skip to Main Content
Prediksi Croatia Vs Nigeria

Prediksi Croatia Vs Nigeria

Kroasia adalah satu dari dua tim selain Argentina yang paling diunggulkan untuk lolos dari Grup D. Kepantasannya akan ditentukan lewat laga pertama melawan Nigeria di Kaliningrad Stadium,

Kroasia berharap bisa lolos dari hadangan Nigeria. Dengan itu mereka menyingkirkan satu tekanan penting menjelang pertandingan kedua melawan Argentina, yang kemungkinan akan menjadi pertarungan memperebutkan tempat teratas di Grup D.

Inilah mengapa kontes laga pembukaan ini sangat penting bagi Kroasia, yang memiliki ambisi jauh lebih tinggi daripada Nigeria.

Kroasia akan dipimpin duet Real Madrid – Barcelona, yaitu Luka Modric dan Ivan Rakitic. Kedua pemain itu sukses mengantarkan klubnya masing-masing meraih gelar pada musim 2017-18. Modric menjuarai Liga Champions, sedangkan Rakitic menjuarai La Liga.

Keduanya akan menjadi pengatur ritme permainan Kroasia pada Piala Dunia 2018. Selain itu, mereka masih memiliki Mario Mandzukic yang juga mengantarkan Juventus meraih Scudetto Serie A.

Kehadiran para pemain tersebut menjadikan Kroasia sebagai favorit pada laga antara kedua negara tersebut. Namun, Nigeria tidak bisa dianggap remeh. Tim berjuluk Super Eagles tersebut memiliki sejumlah pemain yang memiliki kualitas hebat.

Nigeria akan diperkuat sejumlah nama beken, di antaranya Alex Iwobi, Victor Moses dan John Obi Mikel. Para pemain itu menunjukkan penampilan yang prima bersama klubnya masing-masing.

Nigeria juga masih memiliki Odion Ighalo yang pernah tampil hebat di Premier League bersama Watford. Selain itu, ada Kelechi Iheanacho yang membela Leicester City.

Kehadiran para pemain tersebut membuat laga melawan Kroasia semakin menarik. Kedua negara akan meraba kekuatannya lawannya sebelum tampil habis-habisan untuk menjadi pemenang laga pada Piala Dunia 2018.

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic; Luka Modric, Ivan Rakitic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Nigeria: Francis Uzoho; Brian Idowu, Shehu Abdullahi, Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong; Wilfried Ndidi, Oghenekaro Etebo, Victor Moses, Alex Iwobi, John Obi Mikel; Odion Ighalo

Pelatih: Gemot Rohr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top