skip to Main Content
Prancis Vs Argentina , Head To Head Dan Perkiraan Susunan Line Up

Prancis Vs Argentina , Head to Head dan Perkiraan Susunan Line Up

Partai yang sangat menarik akan tersaji di Kazan Arena, antara Prancis melawan Argentina.Laga Tersebut akan dihelat, Sabtu (30/6/2018) malam pukul 21:00 WIB.

Seperti yang diketahui, Argentina melaju ke babak 16 besar dengan susah payah. Messi dan pemain lain nya baru memperoleh tiket 16 besar usah menumbangkan Nigeria pada matchday Terakhir, itu pun gol kemenangan Argentina dicetak oleh Marcos Rojo di menit 86. Performa Argentina di fase Grup memang sangat buruk, Jelas Argentina tidak di unggulkan di laga melawan Perancis.Sementara itu, Perancis tampil cukup menyakinkan di fase Grup, dimana Mereka mampu memuncaki Grup C.Di atas kertas,Prancis lebih difavoritkan untuk bisa memenangkan pertandingan atas Argentina jika melihat dari performa di fase grup, dan juga jika melihat catatan pertandingan kedua tim dalam lima laga terakhir,Prancis memiliki torehan lebih baik.

Kendati begitu,Prancis tetap tidak bisa menganggap lemeh kekuatan Argentina mengingat buruknya rekor pertemuan tim berjuluk Les Bleus itu kontra Argentina. Dari 11 pertandingan yang telah dijalani Prancis melawan Argentina , Les Bleus hanya meraih dua kemenangan.Sementara itu,Argentina enam kali menang melawan Prancis.

Head-to-Head

Prancis dan Argentina sudah sebanyak 11 kali berhadapan. Hasilnya, tim Tango bisa memenangi enam pertandingan, sementara tim Ayam Jantan baru dua kali menang.

Di ajang Piala Dunia, Argentina dan Prancis sudah dua kali berhadapan. Argentina dua kali memenangi duel di pesta sepakbola sejagad itu.

Pertemuan pertama terjadi di Piala Dunia 1930. Kala itu, Argentina membukukan kemenangan 2-0. Kemenangan kedua dicatatkan di Piala Dunia 1978, Argentina menang dengan skor 2-0.

Laga terbaru juga dimenangi oleh Argentina, saat pertandingan persahabatan di Stade Velodrome pada 12 Februari 2009. Argentina menang 2-0 atas Prancis.

Pemain Kunci

Lionel Messi jelas akan menjadi pemain andalan di timnas Argentina. Setelah dua pertandingan teredam, La Pulga akhirnya bisa meledak di pertandingan ketiga melawan Nigeria.

Messi juga menjadi salah satu penentu kemenangan Argentina di pertandingan terakhir melawan Prancis. Messi menggenapi gol Jonas Gutierrez di babak pertama.

Sementara itu, Prancis lebih bisa membagi beban di dalam skuatnya. Dalam lis pemain asuhan Didier Deschamps, ada beberapa pemain jempolan. Paul Pogba jelas menjadi sorotan. Dia bisa berbagi beban dengan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Peran Pogba krusial untuk urusan membagi bola, apalagi Prancis mempunyai senjata serangan balik yang berbahaya dengan para sprinter seperti Mbappe dan Greizmann. Di bangku cadangan, masih ada pemain sayap cepat lainnya dalam diri Ousmane Dembele.

Sejauh ini, Pogba membukukan tiga keypasses dalam dua pertandingan yang dijalani bersama timnas Prancis. Ada juga dua tembakan yang dilepaskan saat Prancis melawan Peru dan Australia. Umpan akurat Pogba diperlukan sebagai salah satu senjata counter attack cepat.

Berikut prakiraan susunan pemain Prancis vs Argentina:

Prancis (4-2-3-1): Lloris, Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard, Pogba, Kante, Matuidi, Griezmann, MBappe, Giroud

Argentina (4-4-2): Armani, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico, Perez, Mascherano, Banega, Di Maria, Messi, Higuain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top