skip to Main Content
Portugal Melawan Iran Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1

Portugal Melawan Iran Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1

Dalam laga matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, antara Portugal dengan Iran berakhir imbang 1-1.

Pertandingan Portugal diwarnai dengan kegagalan penalti Cristiano Ronaldo dibabak kedua yang berhasil ditepis oleh Alireza Beiranvand.

Iran mampu menyamakan skor imbang menjadi 1-1 lewat titik penalti di masa injury time. Eksekusi Karim Ansarifard gagal ditaklukkan Rui Patricio.

Dengan skor imbang Portugal meraih lima poin dan harus puas masuk ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B, Spanyol menjadi juara grup setelah melawan Maroko imbang 2-2.

Pada babak pertama Portugal mendapatkan peluang pertama Portugal didapat pada menit ketiga setelah Cristiano Ronaldo mampu menembus kotak penalti usai menerima umpan manis Joao Mario. namun kiper Iran berhasil mengatasi tembakannya.

Dimenit ketujuh Azmoun melepaskan tembakan setelah menerima sodoran dari rekannya di sisi kanan, tetapi bola hasil tembakannya dari tepi kotak penalti melebar dari gawang Rui Patricio.

Serangan yang di lancarkan Iran disaat Portugal tidak bisa menembus kotak pinalti, namun serangan yang Alireza Jahanbakhsh gagal menjadi peluang setelah rekan-rekannya terlambat membantu.

Ricardo Quaresma berhasil mencetak gol di menit ke-45 dan mencatat namanya di papan skor setelah membuat Portugal memimpin 1-0 dibabak pertama, lewat tendangan dengan bagian punggung kaki kanannya dan bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan Beiranvand.

Pada babak kedua berjalan enam menit Ronaldo dilanggar pemain Iran dikotak penalti dan terjadi perdebatan, lalu wasit Enrique Caceres meninjau ulang dengan Video Assistant Referee (VAR) dan Portugal mendapatkan hadiah penalti. Namun tendangan penalti Ronaldo berhasil di tepis oleh kiper Iran.

Dibabak kedua pertandingan berjalan keras, masing-masing pemain Iran dan Portugal memperoleh dua kartu kuning.

Dimasa injury time Iran mendapatkan hadiah penalti, setelah Cedric Soares melakukan handball, kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Iran dan Karim Ansarifard berhasil mengeksekusinya untuk mengubah skor menjadi 1-1. Mehdi Taremi mendapatkan peluang emas saat tidak lama skor berubah 1-1, namun gagal mencetak gol meskipun dalam posisi bebas. Skor tetap 1-1 sampai peluit panjang babak kedua berbunyi.

Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; W.Carvalho, Adrien Silva, J.Mario (Moutinho 84′); Quaresma (Bernardo Silva 70′), Andre Silva (Guedes 90′), Ronaldo.

Iran: Beiranvand; Rezaian, Hosseini, Pouraliganji, Haji Safi (Mohammadi 56′); Ebrahimi, Ezzatollahi (Ansarifard 76′); Jahanbaksh (Ghoddos 70′), Amiri, Taremi; Azmoun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top