skip to Main Content
Portugal 3-3 Spanyol, Ronaldo Selamatkan Portugal Dengan Hattricknya

Portugal 3-3 Spanyol, Ronaldo Selamatkan Portugal Dengan Hattricknya

Sochi, RusiaCristiano Ronaldo membuktikan sekali lagi bahwa ia adalah nyawa dari timnas Portugal saat berhasil mencetak hattrick dan menahan seri Spanyol 3-3 pada laga grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Diego Costa mencetak dua gol, dan Nacho mencetak satu gol untuk Spanyol. Sementara untuk Portugal ketiga golnya di cetak oleh striker andalan mereka Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan

Pada menit awal pertandingan, Portugal mencoba untuk langsung menekan sejak awal dengan serangan cepat ke pertahanan Spanyol. Hal ini berbuah manis dengan gol yang tercipta cukup cepat di awal babak pertama.

Pada menit ke 2 Ronaldo dilanggar oleh Nacho di dalam kotak penalty dan wasit menunjuk titik putih. Ronaldo pun dengan tenang berhasil menyelesaikan penalty tersebut dan membawa Portugal unggul 1-0.

Menit ke-9 David Silva berhasil mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar kiper portuga Rui Patricio.

Pada menit ke-16 Guedes mendapatkan peluang dengan berlari menyusuri tengah lapangan pertahanan,
Ronaldo berlari di sebelah kirinya menunggu umpan, tetapi Guedes terlihat terlalu egois dan malah melepaskan tembakan spekulasi yang berhasil di blok bek Spanyol.

Menit ke-20 David Silva kembali mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih berhasil di blok oleh bek portugal dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Setelah tendangan sudut tersebut portugal mendapatkan kesempatan emas dengan counter cepat , Ronaldo mengumpan ke tengah, tetapi Guedes terlalu lama dalam mengotrol bola dan shootnya berhasil di blok bek spanyol.

Menit ke-23 spanyol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Diego Costa yang berhasil mencetak gol, berawal dari bola lambung dari Busquets yang tidak sempurna disundul oleh Pepe, Costa berhasil mendapatkan bola dan mengecoh beberapa pemain Portugal sebelum melepaskan shoot ke arah kanan gawang Rui Patricio dan membuat skor menjadi 1-1.

Tidak lama berselang, Spanyol hampir berbalik unggul ketika tendangan keras dari Koke masih membentur mistar
gawang dan kembali ke lapangan. sebenarnya bola masih liar setelah memantul mistar tapi hakim garis menyatakan pemain spanyol berada pada posisi offside.

Sesaat sebelum turun minum, Portugal kembali unggul. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya dengan tendangan keras yang sebenarnya mengarah ke kiper spanyol De Gea, tetapi de gea salah mengantisipasi dan bola meluncur ke arah gawang. portugal unggul 2-1 dari Spanyol hingga berakhirnya babak pertama.

Diawal babak kedua spanyol lebih menguasai pertandingan dengan passing-passing terarah. Pada
menit ke-54 akhirnya Spanyol berhasil mencetak gol penyeimbang. Gol berawal dari tendangan bebas Silva yang berhasil disundul oleh Nacho ke depan gawang dan dicocor ke dalam gawang oleh Diego Costa.

Spanyol pun kembali mencetak gol pada menit ke-57 melalui tendangan keras Nacho dari luar kotak penalty yang membentur tiang sebelah kanan gawang Patricio dan masuk ke dalam gawang portugal. Spanyol 3-2 Portugal.

Pada menit ke-70 Spanyol mendapat peluang yang berawal dari umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan portugal, bola menuju ke Diego Costa yang berhasil menyambutnya, tapi sayang tendangannya masi jauh melebar dari gawang Portugal.

Setelah gol tersebut spanyol dan portugal saling jual beli serangan dan pertandingan berjalan cukup seimbang, tempo pun sedikit menurun karena tampaknya pemain mulai kelelahan.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir untuk kemenangan Spanyol, Portugal berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Striker andalan Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol indah dari tendangan bebas yang melengkung ke sudut kiri atas gawang Spanyol.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Portugal pun selamat dari kekalahan dan mendapatkan 1 poin di pertandingan penting ini.
Pada pertandingan selanjutnya di Gup B, Spanyol akan berhadapan dengan Iran, sementara Portugal akan melawan Morocco.

Susunan Pemain

Portugalā : Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; W.Carvalho, Moutinho; Fernandes (Joao Mario 68′), B.Silva (Quaresma 69′), Guedes (Silva 80′); Ronaldo.

Spanyol: De Gea; Nacho, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke; Silva (Vazquez 86′), Isco, Iniesta (Thiago 70′); Diego Costa (Aspas 77′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top