skip to Main Content
Pochettino Dinilai Cocok Untuk Menggantikan Jorge Sampaoli Melatih Timnas Argentina

Pochettino Dinilai Cocok Untuk Menggantikan Jorge Sampaoli Melatih Timnas Argentina

Buenos Aires – Timnas Argentina kini masih belum memiliki pelatih baru setelah dipecatnya Jorge Sampaoli beberapa waktu lalu karena di anggap gagal membawa Argetina juara Piala Dunia 2018.

Beberapa nama mulai bermunculan untuk menggantikan Jorge Sampaoli di timnas Argentina. Salah satunya adalah pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino yang dikabarkan menjadi kandidat kuat dari Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Legenda Timnas Argentina, Juan Sebastian Veron juga setuju dengan AFA. Menurutnya mantan rekan satu tim di timnas Argentina merupakan pilihan yang tepat.

“Tentu saja, nama Pochettino sangat menggoda. Tetapi, saya pikir kita (AFA) harus menawarkannya sesuatu. Berikan dia kesempatan dan kita akan tahu bagaimana dia beradaptasi,” ujar Veron, melansir dari India Today.

Walaupun Veron memfavoritkan Pochettino, ia juga berpendapat jika masih ada beberapa kandidat yang sama kuatnya dengan mantan rekan nya itu. Salah satunya adalah Diego Simeone yang saat ini masih melatih Atletico Madrid.

“Kita harus melihat semua kandidat yang ada karena saya tidak berpikir pemilihan akan berjalan mudah. Saya pikir yang terbaik adalah Pochettino dan Simeone,” tukas Veron.

AFA sendiri pun baru saja menunjuk Lionel Scaloni untuk menjadi pelatih sementara timnas Argentina. Tugas pertama nya adalah memimpin tim tango melawan Timnas Guatemala dan kolombia dalam pertandingan persahabatan di awal September 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top