skip to Main Content
Pirlo Ingin Bekerja Bersama Timnas Italia

Pirlo Ingin Bekerja Bersama Timnas Italia

Andrea Pirlo yang memutuskan pensiun pada bulan November lalu namun tetap masih berhasrat terlibat di ajang sepakbola. Pirlti mengakui sangat ingin bekerja dan melatih bersama dengan timnas Italia.

Legenda Italia itu memutuskan pensiun pada usia 38 tahun dimana karier terakhirnya sebagai pemain profesional bersama dengan New York City FC.

Italia sendiri kabarnya akan menunjuk Roberto Mancini menjadi pelatih timnas selanjutnya setelah Gian Piero Ventura dipecat karena gagal membawa Italia lolos ke ajang Piala DUnia 2018 ini. Pirlo sendiri juga ingin bisa terlibat dalam staf kepelatihan Timnas.

“Saya akan berbicara dengan (wakil komisaris FIGC Alessandro) Costacurta karena dia adalah teman. Sesungguhnya saya sering bertemu dengannya,” ungkap Pirlo di Sky Sports.”Jika ada peluang untuk bekerja bersama, itu sangat bagus tapi, kami baru akan memastikan itu seiring waktu.”

“Saya masih muda dan punya waktu untuk memikirkannya. Akan sangat baik bekerja dengan timnas. Kaus biru selalu menjadi kulit kedua saya,” tambah dia.

Selain dengan timnas, Pirlo juga mengatakan ingin bisa bekerja bersama dengan mantan pelatihnya dulu yaitu Carlo ANcelotti. ANcelotti saat ini masih belum melatih satu tim pun sejak diberhentikan oleh Bayern Munchen pada Oktober 2017 lalu.

“Kami membicarakan peluang itu dengan Carlo. Kami berbicara soal peluang melatih bersama. Ancelotti adlah sosok spesial yang mengajarkan kami banyak hal soal level kemanusaan. Saya hanya ingin berterima kasih kepadanya,” ungkap Pirlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top