skip to Main Content
Pimpin Puncak Klasemen La Liga, Raihan Poin Barcelona Minim

Pimpin Puncak Klasemen La Liga, Raihan Poin Barcelona Minim

Barcelona kembali gagal meraih hasil maksimal setelah hanya mampu bermain imbang melawan Athletic Bilbao pada akhir pekan ini di laga lanjutan La Liga. Dalam Sejarah La Liga tidak pernah ada tim dengan raihan poin minim setelah laga 7 pekan menjadi pimpinan puncak klasemen.

Barcelona hampir menelan dua kali kekalahan beruntun di minggu lalu. Setelah dikalahkan oleh Leganes, Barcelona bahkan tidak mampu berbuat banyak ketika melawan Bilbao. Dalam posisi tertinggal terlebih dahulu Barcelona beruntung bisa menyamakan kedudukan ketika laga enam menit menjelang akhir.

Dengan hasil dan tambahan satu poin saja, Barcelona saat ini masih memimpin di puncak klasemen dengan raihan 14 poin. Di laga lain derby Madrid juga berakhir dengan kedudukan skor imbang 0-0.

Raihan poin Barcelona sampai pekan ke-7 ini cukup mengecewakan karena sepanjang sejarah belum ada klub yang berhasil memimpin dengan raihan poin minim.

Jika dibandingkan di musim lalu Barcelona bahkan meraih 21 poin sekaligus memimpin puncak klasemen sampai laga tujuh pekan. Terakhir kali raihan poin paling sedikit adalah 15 poin di ketika Atletico pada 2016/2017, Real Madrid pada 2005/2006, dan Real Mallorca pada 1998/1999.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top