skip to Main Content
Piala Dunia Russia 2018 Nanti Inggris Bermain Tanpa Beban

Piala Dunia Russia 2018 Nanti Inggris Bermain Tanpa Beban

Harry Kane striker andalan dari Timnas Inggris mengatakan kalau timnya di ajang Piala Dunia 2018 Russia nanti bermain tanpa ada beban berat. Serangkaian hasil buruk di ajang turnamen sebelumnya membuat Inggris bisa bermain dengan bebas dan leluasa.

Di babak kualifikasi Inggris memang tampil sangat bagus. Piala DUnia 2018 nanti Inggris akan tergabung dalam Grup G bersama dengan Belgia, Panama, dan Tunisia.

Sudah cukup lama prestasi Inggris di ajang Piala Dunia tidak terlalu cemerlang. Terakhir kali Inggris meraih juara di edisi tahun 1966 setelah itu langkah Inggris masih belum pernah sampai ke partai puncak FInal Piala Dunia.

Pencapaian tertinggi Inggris terakhir di tahun 1990 sampai di babak semifinal. Namun Setelah itu gagal lolos pada tahun 1994, berada di babak 16 besar di tahun 1998 dan 2010, babak perempatfinal di tahun 2002 dan 2006. Bahkan hanya sampai di babak fase grup pada Piala Dunia 2014 Brasil lalu.

Padahal dalam kurun waktu tersebut Inggris terbilang memiliki banyak pemain Bintang yang sangat bagus seperti Alan Shearer, Paul Scholes, David Beckham, Rio Ferdinand, Michael Owen, Steven Gerrard, Frank Lampard, dan lain-lain.

“Kami memiliki beberapa tim yang sangat bagus di masa lalu dan itu jelas tidak berjalan baik di turnamen-turnamen besar. Kami belum memenangi turnamen besar lagi selama 50 tahun terakhir, jadi tidak peduli seberapa bagus tim kami, kami belum cukup bagus,” ungkap Kane dilansir Sky Sports.

“Dari sudut pandang kami, kami semacam tak punya beban jadi kami harus pergi ke sana dan bebas, nikmati saja. Ini pengalaman yang luar biasa, saya yakin kami akan melihatnya lagi saat pensiun dan mengingat semuanya, jadi mengapa tidak memberikan semua yang kami punya?” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top