skip to Main Content
Piala Dunia 2018: Tim Terbaik Turnamen

Piala Dunia 2018: Tim Terbaik Turnamen

Piala Dunia 2018 telah usai, satu bulan yang panjang dan menyenangkan bagi para pecinta bola sedunia. Prancis tampil sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada partai final.

Rasanya belum begitu lama di ingatan saat Rusia membuka pagelaran Piala Dunia 2018 ini saat menjamu Arab. Sekarang sudah 64 pertandingan berlalu dan begitu banyak momen-momen yang dapat kita ingat sepanjang turnamen terbesar empat-tahunan ini.

Mari kita bahas salah satu aspek yang menarik yaitu tim terbaik turnamen yang berisi pemain-pemain yang memiliki performa yang bagus selama digelarnya Piala Dunia tahun ini. Tim terbaik ini akan mengadopsi formasi 3-4-3 yang dapat mencerminkan sepakbola menyerang yang indah, tim berikut merupakan versi Agbola.net.

Kiper : Thibaut Courtois (Belgia)

Performa kiper yang satu ini memang tidak diragukan lagi, sangat solid menjaga gawang Belgia mulai dari fase grup hingga pertandingan perebutan juara ketiga dimana Belgia berhasil mengalahkan Inggris. Courtois juga berhasil meraih penghargaan sarung tangan emas pada Piala Dunia kali ini.

Bek 1: Raphael Varane (Prancis)

Bek tengah Prancis ini memang merupakan salah satu bek kelas dunia yang sudah diprediksikan banyak pengamat sepakbola akan bersinar pada gelaran Piala Dunia kali ini. Performanya di level klub juga mengesankan dimana ia berhasil membawa Madrid menjadi juara Liga Champions.

Bek 2: Diego Godin (Uruguay)

Bek veteran ini tampil dengan sangat baik dan solid di turnamen ini. Godin berhasil menggunakan seluruh pengalaman dan kemampuannya untuk menggalang pertahanan Uruguay hingga timnya melaju sampai ke babak perempatfinal dimana Uruguay harus gugur ditangan sang juara Prancis.

Bek 3: Yerry Mina (Kolombia)

Pemain yang satu ini memang sangat menarik, saat seharusnya timnya mengandalkan gelandang serta striker untuk bisa mengangkat performa tim, ia malah mencuri perhatian publik dengan beberapa penampilan brilian. Mina berhasil mencetak beberapa gol krusial bagi Kolombia di momen-momen yang sangat tepat, seperti saat ia mencetak gol ke gawang Inggris di penghujung laga.

Gelandang 1: Kevin De Bruyne (Belgia)

De Bruyne tampil solid di hampir setiap pertandingan yang dilakoni Begia, ia adalah pekerja keras yang selalu siap berlari dan membuka peluang bagi timnya. Saat paling diingat adalah saat ia mencetak gol fantastis yang berhasil menyingkirkan Brasil dari gelaran Piala Dunia kali ini babak perempatfinal.

Gelandang 2: Luka Modric (Kroasia)

Butuh kemampuan yang special bagi seorang pemain untuk bisa membawa timnya melaju ke parta final Piala Dunia, dan hal ini tentunya ada pada gelandang Kroasia Luka Modric. Performanya pada turnamen ini sangat fantastis.

Kroasia memang tampil sangat baik pada Piala Dunia kali ini, dan itu tidak lepas dari peran Modric sebagai salah satu creator di lini tengah. Tidak hanya sangat baik dalam membangun serangan dan eksekusi bola mati, dari segi stamina pun ia sangat baik. Beberapa kali ia tetap berlari dan membangun serangan bahkan saat pertandingan sudah memasuki babak tambahan, sesuatu yang mengesankan untuk pemain yang sudah berumur di atas 30 tahun.

Gelandang 3: N’Golo Kante (Prancis)

Kante merupakan elemen penting dari kuatnya lini tengah sang Juara Prancis, bahkan bisa dibilang perannya lebih vital daripada Pogba yang digadang-gandang akan bersinar di turnamen kali ini. Kante selalu tampil selama 90 menit pada setiap pertandingan yang dilakoni Prancis kecuali di parta final tadi.

Gelandang perebut bola asal klub Chelsea ini memang sangat mengagumkan, stamina yang prima, kemampuan merebut bola yang baik, serta operan yang akurat membuatnya menjadi pemain tengah yang dapat diandalkan di timnya.

Gelandang 4: Ivan Perisic (Kroasia)

Gelandang serang Kroasia ini adalah lambing dari etos kerja yang pantang menyerah dari Negara Balkan di Piala Dunia 2018 ini. Peran Perisic di tim Kroasia bersama Modric merupakan factor yang mebuat Kroasia tampil begitu bagus dan berhasil melaju hingga ke parta Final.

Sebagai gelandang ia sangat mahir mengolah bola, operannya juga akurat, serta yang menonjol yaitu kemampuannya mencetak gol dan assist yang terbukti di beberapa laga seperti saat melawan Inggris dan tentunya Prancis di final.

Penyerang 1: Kylian Mbappe (Prancis)

Penampilan Mbappe di Piala Dunia kali ini memang bisa dikatakan fenomenal. Sebelum bergulirnya turnamen ini tentu nama yang digadang-gadang akan bersinar adalah penyerang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akan tetapi yang berhasil tampil fantastis dan membawa timnya menjadi juara dunia adalah pemain berumur 19 tahun yaitu Mbappe.

Mbappe juga mendapatkan penghargaan dari FIFA sebagai pemain muda terbaik di gelaran Piala Dunia kali ini. Penghargaan yang tentunya layak diraihnya apabila melihat performanya yang brilian di hampir setiap pertandingan yang dilakoni Prancis.

Penyerang 2: Eden Hazard (Belgia)

Salah satu aspek yang membuat serangan Belgia begitu tajam adalah performa dari Eden Hazard yang sangat menonjol di Piala Dunia kali ini. Ia berhasil mencatatkan tiga gol serta dua assist. Kemampuannya mengolah bola dan membangun serangan sangat vital bagi timnya. Penyerang klub Chelsea ini memang pantas menjadi salah satu yang terbaik di turnamen kali ini.

Penyerang 3: Antoine Griezmann (Prancis)

Penyerang Prancis ini memang kalah dalam jumlah gol apabila dibandingkan dengan pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 yaitu Harry Kane, tetapi peran Griezmann dalam membawa Prancis menjadi juara tentu masih belum bisa diimbangi oleh pemain tim lain di turnamen kali ini.

Penampilannya stabil di lini serang Prancis, ditambah dengan kemampuan eksekusi bola matinya yang sangat baik membuatnya menjadi salah satu penyerang terbaik di Piala dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top