skip to Main Content
Piala Dunia 2018 : Kroasia Punya Peluang Untuk Bersinar.

Piala Dunia 2018 : Kroasia Punya Peluang Untuk Bersinar.

Kroasia adalah salah satu tim yang memiliki cukup banyak pemain bertalenta tinggi, walau agak terseok seok dan harus melewati babak playoff untuk kemudian lolos ke piala dunia 2018 di Rusia.

Dengan beberapa bintang, seperti playmaker real madrid Luka Modric, pemain tengah barcelona Ivan Rakitic dan penyerang Juventus Mario Mandzukic tentunya harapan pendukung timnas kroasia cukup tinggi.

Pada piala dunia nanti Kroasia tergabung dalam grup D bersama Argentina, Nigeria dan Islandia. Tantangan terberat tentu saat harus melawan Argentina yang juga merupakan salah satu unggulan di piala dunia kali ini.

Berikut beberapa informasi mengenai susunan pemain yang kemungkinan akan diandalkan Kroasia untuk piala dunia nanti.

Pelatih :
Zlatko Dalic menjadi pelatih Kroasia di saat yang penting, yaitu saat babak kualifikasi menyisakan satu pertandingan. Kemenangan atas Ukraina di pertandingan terakhir tersebut membawa Kroasia ke pentandingan playoff melawan Yunani, yang dimenangkan oleh Kroasia dengan aggregate 4-1. Dalic pun menuai banyak pujian atas pencapaiannya tersebut.

Penjaga gawang :
Penjaga gawang Lyon Danijel Subasic menjadi pilihan utama setelah penampilan yang baik dimana ia hanya kejebolan 2 kali dalam 8 pertandingan kualifikasi. Subasic telah tampil sebanyak 36 kali di ajang internasional untuk timnas Kroasia.

Pemain bertahan :
Di sektor pemain bertahan Kroasia akan mengandalkan beberapa pemain seperti Vedran Corluka yang bermain untuk klub Lokomotiv Moskow, Dejan Lovren yang bermain untuk klub Liverpool, Domagoj Vida yang bermain untuk klub Besiktas.

Pemain tengah :
Lini tengah Kroasia mungkin menjadi salah satu sektor terkuatnya, dengan adanya pemain seperti playmaker real madrid Luka Modric, pemain tengah barcelona Ivan Rakitic, Milan Badelj yang bermain untuk Fiorentina, serta teman setim Modric di Madrid yaitu Mateo Kovacic.

Penyerang :
dengan formasi 4-2-3-1 yang biasa dimainkan Kroasia, Mario Mandzukic tentu menjadi tumpuan utama untuk bisa menjebol gawang lawan lawan mereka. Dengan dukungan dari pemain seperti penyerang Inter Milan Ivan Perisic dan penyerang AC Milan Nikola Kalinic, tentu mereka akan menebar ancaman bagi pertahanan tim lawannya.

Dengan komposisi pemain seperti itu tentu menarik kita tunggu penampilan Kroasia di piala dunia 2018 di Rusia tahun ini, akankah mereka berhasil mencapai hasil yang bagus dan mengulang penampilan gemilang di piala dunia 1998 atau mereka akan tumbang melawan unggulan grup Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top