skip to Main Content
Petr Cech Tampil Tidak Nyaman Dibawah Arahan Unai Emery

Petr Cech Tampil Tidak Nyaman Dibawah Arahan Unai Emery

Petr Cech di sepanjang musim ini tampil dengan tidak nyaman dibawah arahan Unai Emery, karena Cech belum terbiasa lebih aktif mengunakan kaki.

Rasa tidak nyaman Cech terlihat saat dia melakukan blunder dua kali saat Arsenal bertandang ke Cardiff City, meskipun tidak sampai kebobolan.

Bagi Emery tidak terlalu khawatir atas hal tersebut, dia mengatakan pemainnya sedang menyesuaikan dengan gaya bermain. Emery menginginkan serangan dari belakang dan menuntut kiper bisa lebih aktif dalam distribusi bola.

“Petr punya karakter yang kuat, dia punya pengalaman besar dan kami ingin membangunnya dengan hal ini,” kata Emery

“Kami akan terus membangun permainan dari bek tengah, gelandang, menguasai bola. Tapi dia sangat cerdas dan tahu kapan Anda harus memainkan bola panjang ke area-area lawan,”

Kiper Watford Ben Foster mengerti dan memahami dengan apabila ada tantangan besar bagi kiper untuk lebih aktif mengunakan kaki. Foster bersimpati kepada Cech.

“Anda tak cuma diharapkan untuk membuat penyelamatan sekarang ini. Anda harus jadi kiper tipe Ederson, di mana Anda super-nyaman dengan bola di kaki Anda,” ujar Foster

“Saya turut sedih untuk Cech karena itu bukan gaya sepakbolanya. Dia diminta memainkan gaya yang sepenuhnya berbeda, jadi akan butuh waktu agar dia terbiasa,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top