skip to Main Content
Perpanjang Kontrak, Kane Akan Bertahan Di Spurs Sampai 2024

Perpanjang Kontrak, Kane Akan Bertahan di Spurs Sampai 2024

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane baru saja menandatangani kontrak baru bersama Tottenham Hotspur. Dengan perpanjangan kontrak tersebut, ia akan tetap jadi striker Spurs hingga 2024.

Sebelumnya Kane terikat kontrak dengan Spurs hingga 2022, namun pihak Spurs merasa perlu mengamankan striker subur tersebut hingga menawarkan kontrak baru. Kane pun menegaskan komitmennya untuk berjuang bersama Spurs dengan menandatangai kontrak berdurasi enam tahun tersebut.

Perpanjangan kontrak tersebut juga membuat Kane senang telah mendapatkan kepastian dan bisa fokus bersama timnas Inggris di Piala Dunia. “Saya menantikan masa depan,” kata Kane pada situs resmi Tottenham.

Kane adalah lulusan akademi Spurs dan mulai rutin tampil di tim utama pada musim 2014/2015. Striker yang kini berusia 24 tahun itu membuktikan dirinya sebagai mesin gol yang bisa diandalkan oleh The Lilywhites.

Kane telah mencetak total 140 gol dalam 213 pertandingan di semua kompetisi bersama Spurs. Dia sudah dua kali menjadi top skorer Premier League, yaitu pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus menepis rumor kepindahan Kane dari Spurs. Kane sebelumnya masuk dalam daftar incaran Real Madrid yang ingin melakukan perombakan di lini depan.

Tottenham yang sudah pernah kehilangan dua pemain terbaiknya, Luka Modric dan Gareth Bale, tak mau lagi kecolongan soal Kane. Pihak klub buru-buru memagarinya dengan kontrak jangka panjang dan nilai gaji yang fantastis.

“Ini fantastis untuk secara konsisten masuk ke Liga Champions, jadi saya sangat bersemangat untuk melakukan hal itu lagi, dan dengan Liga Premier dan Piala FA, kami akan berusaha sejauh yang kami bisa.”

“Saya sangat gembira dengan Piala Dunia, jadi menyenangkan untuk menyelesaikan (perpanjang kontrak) ini sebelum itu dan saya hanya ingin pergi ke sana dan menikmatinya sekarang,” kata Kane.

Kane memulai debutnya di Timnas Inggris pada Maret 2015 pada pertandingan melawan Lithuania dan setelah itu ia berhasil mencetak 13 gol dari 24 penampilannya untuk timnas. Ia pun mulai dipercaya sejak sebulan yang lalu sebagai kapten Inggris untuk menghadapi Piala Dunia Rusia 2018 Juni ini.

Saat ini Kane berada di posisi enam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Tottenham, hanya kuraang tiga gol dibawah posisi lima Jermain Defoe. Dengan perpanjangan kontrak ini, ia memiliki peluang nantinya untuk memecahkan rekor yang dipegang oleh Jimmy Greaves dengan total 266 gol untuk Spurs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top