skip to Main Content
Panama Kalah Telak Melawan Belgia 3-0 Di Laga Pertama Grup G Piala Dunia 2018.

Panama Kalah Telak Melawan Belgia 3-0 di Laga Pertama Grup G Piala Dunia 2018.

Pertandingan Belgia melawan Panama di laga pertama Grup G Piala Dunia 2018, Belgia berhasil mengalahkan Panama dengan skor 3-0. Tendangan first time Dries Mertens di menit ke-47 menjadi pemecah kebuntuan Belgia, Lalu Romelu Lukaku Mencetak golnya di menit ke-69 dan ke-75.

Belgia berhasil memuncaki Grup G dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Panama menempati posisi keempat.

Belgia dalam 10 pertandingan fase grup di Piala Dunia. Mereka mencatatkan 5 kemenangan dan 5 hasil imbang. Pada lima laga akhir berhasil dimenangi.

Dibabak pertama Belgia vs Panama tidak ada gol sampai peluit babak 1 selesai, meskipun Belgia tampil langsung menyerang tetap saja tidak membuahkan gol untuk Belgia dibabak pertama.

Kapten Panama, Roman Torres, melakukan blunder fatal pada menit ke-12. Dia terlalu pelan memberikan backpass, bolanya bisa dikuasai Eden Hazard. Beruntung bagi Panama, tendangan Hazard masih melebar.

Babak kedua Belgia mendapatkan gol pertama dua menit setelah restart. Mertens yang menjadi pencetak golnya pada menit ke-47. Belgia terus mendominasi pertandingan, penguasaan bolanya hingga 60 persen hingga menit ke-65. Tim asuhan Roberto Martinez itu menggandakan keuggulan setelah Lukaku menyundul bola masuk ke gawang di menit ke-69 dan ke-75.

Panama akhirnya menelan kekalahan dengan skor 3-0, hilangnya konsentrasi dibabak kedua menjadi awal malapetaka bagi tim Panama.

“Laga pertama selalu sulit, lawan membuat kami tidak mampu berbuat apapun, kami harus mengontrol lini serang mereka, kami tidak bisa mengimbangi kecepatan mereka. Belgia punya pemain luar biasa. Apalagi kami tidak menuntaskan peluang yang kami dapat,” ujar Gomez

“Kami kehilangan konsentrasi di awal babak kedua dan kami pun kebobolan. Kami terlalu banyak memberi ruang untuk Belgia,”

Panama dipertandingan laga keduanya yang akan melawan tim kuat lainnya yakni inggris di Nizhny Novgorod Stadium.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Eden Hazard, Lukaku, Mertens

Panama: Penedo; Torres, Escobar, Davis, Murillo; Gómez; Godoy, Cooper, Bárcenas, Rodríguez; Blas Pérez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top