skip to Main Content
Paco Alcacer Kembali Tajam Bersama Dortmund

Paco Alcacer kembali tajam bersama Dortmund

Karier Paco Alcacer nyaris mati di Barcelona musim lalu. Tapi, Alcacer menemukan kehidupan barunya di Borussia Dortmund.

Alcacer boleh dibilang membuang waktu selama berkarier di Barcelona. Dibeli dari Valencia pada 2016, Alcacer cuma bermain 50 kali selama dua musim dan membuat 15 gol serta delapan assist. Waktu bermainnya pun cuma 2.287 menit atau rata-rata 45 menit.

Wajar adanya mengingat Alcacer harus bersaing dengan nama-nama seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan kemudian Ousmane Dembele. Ditambah lagi cedera otot yang sempat menghantamnya, Alcacer makin tenggelam di Barca.

Maka dari itu, Alcacer pun menerima tawaran Dortmund dengan status pinjaman sampai akhir musim. Tawaran ini yang lantas mengubah karier Alcacer dalam waktu cepat.

Meski diganggu cedera yang membuatnya absen tiga kali sejak memperkuat Dortmund, Alcacer mampu membuktikan bahwa dia masih ada dan kemampuan mencetak golnya belum hilang.

Buktinya pada laga terakhir bersama Dortmund, Alcacer bikin tiga gol saat mengalahkan Augsburg dengan skor 4-3. Gol ketiga Alcacer bahkan dibuat di menit akhir melalui free kick yang memastikan kemenangan Die Borussen.

Kini Dortmund berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 17 poin, unggul tiga poin dari RB Leipzig di posisi kedua. Alcacer memegang peranan penting dalam laju apik Dortmund bersama Lucien Favre, pelatih barunya.

Tiga golnya ini membuat Alcacer kini ada di puncak daftar top skor dengan enam gol untuk diketahui, penyerang 25 tahun itu belum pernah jadi starter, dari tiga laga yang dilakoni, Alcacer selalu jadi pengganti dengan waktu main 81 menit atau tak sampai setengah jam per laga.

Torehan enam gol dari 81 menit bermain itu membuat Alcacer menorehkan rekor baru sebab belum pernah ada yang melakukannya sepanjang sejarah Bundesliga.

Kini Dortmund tentu menunggu konsistensi Alcacer dalam membobol gawang lawan, seperti saat di Valencia dulu dengan torehan 43 gol dari 124 pertandingan. Bisa, Paco?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top