skip to Main Content
Olivier Giroud Yakin Prancis Bisa Menjuarai Piala Eropa

Olivier Giroud Yakin Prancis Bisa Menjuarai Piala Eropa

Prancis setelah menang Piala Dunia 2018, Olivier Giroud yakin Prancis juga bisa menjuarai Piala Eropa.

Meskipun Giroud tidak bisa mencetak satu gol dalam Piala Dunia 2018, tetapi dia menjadi andalan lini depan dalam tujuh pertandingan Les Bleus.

Giroud tidak berkurang keyakinannya untuk Piala Eropa nanti setelah dia tidak bisa memcetak gol saat bermain imbang dengan Jerman di partai Nations League.

“Kami punya banyak pemain muda bertalenta dan kami akan lanjut terus seperti ini. Kami ingin mempertahankan seluruh pemain dari Piala Dunia lalu untuk Piala Eropa 2020. Kami ada di posisi bagus dan ingin terus seperti ini,” kata Giroud

“Setiap tim punya gayanya sendiri. Kami bermain dengan kualitas, kami kompak. Di Piala Dunia lalu kami hampir selalu unggul di setiap permainan. Jadi kami cuma harus mempertahankannya. Terkadang Anda harus main dengan cerdik,”

Saat Prancis menjuarai dunia 20 tahun lalu, asuhan Aime Jacquet, striker Les Bleus Stephane Guivarc’h juga sama sekali tidak mencetak gol.

Pelatih Didier Deschamps tidak memusingkan statistik Giroud tetapi menegaskan kalau kehadiran Giroud penting untuk gaya main timnya.

“Itu adalah hasil-hasil yang penting dalam rasa frustrasi yang kecil, tapi bagian yang besar dipenuhi dengan titel juara. Usaha kolektif lebih diutaman dari individual kok,” papar Giroud

“Aku sering harus melakukan sedikit pekerjaan yang berbeda, membuat pengorbanan untuk tim agar mempertahankan keunggulan. Faktanya, Anda memiliki lebih sedikit energi untuk menentukan di sepertiga akhir.”

“Selain melawan Belgia di babak kedua, aku tidak ingat lagi kapan sering buang-buang peluang. Aku bahkan mencetak dua assist lho.”

“Meski tidak mencetak gol, aku tidak sulit tidur. Di jalan, orang-orang mengatakan padaku: bahkan ketika kamu tidak mencetak gol pun, kamu tetap penting. Kami mungkin saja tidak menjadi juara dunia kalau aku mencetak gol. Statistik bisa digunakan untuk apapun dan semuanya. Aku menentukan dengan cara yang lain,” simpul Giroud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top