skip to Main Content
Nikola Kalinic Resmi Bergabung Dengan Atletico Madrid

Nikola Kalinic resmi bergabung dengan Atletico Madrid

Klub besar Liga Spanyol, Atletico Madrid, telah resmi mendapatkan pemain asal Kroasia yakni Nikola Kalinic dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2018. Ateltico membeli Kalinic dengan mahar 13 juta pounds atau sekira Rp240 miliar dan mengikat pemain asal Kroasia itu untuk tiga tahun ke depan.

Milan tampaknya telah melakukan langkah tepat dengan menjual Kalinic, sebab tim asuhan Gennaro Gattuso itu telah mendapatkan Gonzalo Higuain dari Juventus. Terlebih lagi, kontribusi Kalinic pada musim lalu pun tidak begitu baik untuk Milan sebab hanya menyumbangkan enam gol dan assist dengan jumlah yang sama dari 41 laga yang dimainkan.

Sementara itu, Atletico memang membutuhkan sosok Kalinic pada musim depan untuk menjadi pelapis dari Diego Costa. Maklum saja, Atletico baru saja kehilangan salah satu legendanya yakni Fernando Torres yang memilih hijrah ke Sagan Tosu untuk bermain di Liga Jepang.

Kendati performa Kalinic di musim lalu tidak terlalu bagus, tetapi di bawah asuhan Pelatih Atletico yakni Diego Simeone mungkin penampilan pemain asal Kroasia itu dapat menjadi lebih baik. Terlebih lagi, Simeone juga terkenal memiliki kemampuan untuk memoles pemain yang penampilannya biasa saja menjadi hebat.

“Atletico Madrid dan AC Milan telah mencapai kesepakatan atas transfer penyerang berusia 30 tahun, Nikola Kalinic. Pemain asal Kroasia itu akan bergabung dengan klub kami dengan kontrak selama tiga tahun,” bunyi pernyataan yang dilansir laman resmi Atletico, Kamis (9/8/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top