skip to Main Content
Nigeria Harus Menyerah Di Tangan Luka Modric CS

Nigeria Harus Menyerah di Tangan Luka Modric CS

Rusia – Nigeria harus mengalami kekalahan perdana di laga Grup D Piala Dunia Melawan Kroasia yang berlangsung di Stadion Kaliningrad, Rusia.

Kroasia memulai perburuan gol nya lewat serangan Ivan Perisic. Namun, Usahanya masih belum membuahkan hasil setelah tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Tak Mau terus-terus di Bombardir, Nigeria juga memberikan perlawanan, beberapa kali Victor Moses CS juga membuat Kroasia kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-32 usaha Kroasia membuahkan hasil, melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Luka Modric bola justru mengenai kaki Oghenekeru Etebo saat berusaha menghalau bola dan terjadilah gol bunuh diri.

Pada menit ke-39, Kroasia masih memberikan ancaman ke gawang Nigeria. Namun tandukan Andrej Kramaric masih jauh dari target.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-70, Kroasia berhasil menggandakan kedudukan setelah Mario Mandzukic dijatukan di dalam kotak pinalti. Sempat memprotes namun wasit meminta bantuan VAR (video assistant referee) untuk melihat hasil rekaman.

Luka Modric maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. 2-0 kroasia memimpin atas Nigeria.

Menjelang menit-menit akhir babak ke-dua, Kroasia masih mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Namun, tendangan Mateo Kovacic masih dengan mudah tangkap oleh penjaga gawang Nigeria.

Laga berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Kroasia dan membuat kroasia berada di puncak klasemen grup D Piala Dunia 2018 dengan tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top