skip to Main Content
Neuer Kembali Jadi Kiper Utama Jerman, Ter Stegen Kecewa

Neuer Kembali Jadi Kiper Utama Jerman, Ter Stegen Kecewa

Kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen harus merasakan kekecewaan setelah Joachim Low lebih memilih Neuer untuk menjadi starter di bawah mistar gawang pada Piala Dunia 2018 di Rusia 14juni – 15 juli 2018.

Baru-baru ini, sang pelatih mengumumkan lebih memilih Manuel Neuer sebagai penjaga gawang utama meski pemain Bayern Munchen ini belum tampil sejak September lalu karena cedera kaki.

Manuel Neuer kembali dipercaya saat memperkuat Jerman saat mengalami kekalahan 1-2 melawan Austria pada laga uji coba di Stadion Woerthersee, sabtu (2/6/2018) malam atau minggu dini hari WIB.

kiper Die Roten itu hanya menjalankan empat pertandingan di musim 2017/18 karena mengalami cedera retak tulang metatarsal yang sebenarnya sudah ia derita sejak akhir musim 2016/2017.

Di sisi lain, Ter Stegen hampir tidak tergantikan posisinya di Barcelona sepanjang musim 2017/2018. Ter Stegen tampil di 48 pertandingan dengan 24 clean sheet di semua ajang kompetisi dan membantu Barcelona merebut gelar juara La Liga dan Copa del Rey. Akan tetapi, meski punya statistik yang mentereng, Low tetap pada keputusannya menanti Neuer hingga pulih 100 persen.

Menanggapi hal ini, sebuah pernyataan menarik pun disampaikan oleh Marc-Andre Ter Stegen. Meski cukup kecewa dengan keputusan yang sudah diambil Low dan gagal menjadi kiper utama, ia akan tetap membantu Manuel Neuer.

“Ya, saat Anda sudah bermain di sepanjang musim dan berada pada level tertinggi namun kemudian tak menjadi pilihan utama, hal tersebut memang terasa sangat mengecewakan. Namun saya pasti akan tetap membantu Manuel Neuer,” ujar Ter Stegen seperti dilansir ​Marca.

Memang dibawah asuhan Loew, Ter Stegen baru mencatatkan 19 caps bersama Jerman. Mungkin kurangnya jam terbang bersama timnas Jerman tersebut yang menjadi salah satu poin pertimbangan Loew untuk tetap lebih memilih Neuer sebagai kiper utama di Piala Dunia nanti.

Di Piala Dunia, Jerman berada di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Pada Jumat (8/6), Die Mannschaft akan menhadapi Arab Saudi dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum terbang ke Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top