skip to Main Content
Napoli Vs AC Milan: Ancelotti Akan Hadapi Mantan Tim Yang Pernah DIlatihnya

Napoli Vs AC Milan: Ancelotti Akan Hadapi Mantan Tim Yang Pernah DIlatihnya

Carlo Ancelotti akan memimpin Napoli pada laga kandang  untuk menghadapi AC Milan akhir pekan ini. Tentu pertandingan akan sangat menarik karena Ancelotti pernah melatih Milan selama delapan musim.

Tentunya drama akan terjadi akhir pekan ini saat mantan pelatih Milan akan menggunakan pengalamannya selama menukangi tim tersebut untuk bisa meraup tiga poin bagi tim yang dilatihnya saat ini yaitu Napoli. Terlebih, pada pertandingan sebelumnya Napoli tampil cukup baik dengan kemenangan 2-1 atas Lazio.

Ancelotti, yang baru saja musim ini kembali keliga Italia setelah sembilan tahun melatih di tim negara lain, telah memenangkan gelar-gelar bergengsi untuk Milan kala menukangi tim tersebut. Milan berhasil meraih dua kali juara Liga Champions dan sekali juara Serie A saat dilatih oleh Ancelotti.

Ancelotti kemudian melanjutkan karir kepelatihannya di tim-tim lain seantero eropa dan meraih beberapa gelar, seperti menjuarai liga domestik di Inggris, Perancis, Jerman, serta ia juga berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Sementara itu Milan terseok-seok sepeninggalan Ancelotti karena masalah finansial yang melanda seluruh tim di Italia, hal ini bahkan membuat Milan seringkali bertengger di papan tengah klasemen Serie A selama beberapa tahun.

Sepeninggalan Ancelotti, Milan telah mengalami pergantian kepemilikan sebanyak dua kali, merasakan berkutat di papan tengah selama beberapa tahun dan tentunya tidak lolos ke Liga Champions selama lima musim terakhir. Milan juga banyak melakukan pergantian pelatih, Gattuso yang saat ini menjadi pelatih Milan merupakan pelatih ke sembilan sejak ditinggal Ancelotti.

Ancelotti mengembah tugas yang cukup berat, dimana ia akan menghadi mantan timnya, serta ia juga menggantikan Maurizio Sarri yang performanya musim lalu sangat baik, yaitu membuat Napoli menjadi tim yang menyuguhkan sepakbola menyerang yang atraktif serta membawa napoli menjadi runner-up Serie A dengan catatan poin yang merupakan rekor klub.

Debut Ancelotti pekan lalu memang agak tertutupi dengan Cristiano Ronaldo yang memainkan pertangingan liga pertamanya untuk Juventus, akan tetapi Ancelotti sudah mulai menunjukkan peranan dan ide gemilangnya saat ia memposisikan Marek Hamsik sebagai deep-lying playmaker. Posisi ini tentunya berbeda dengan biasanya, dimana hamsik terbiasa ditempatkan di sisi kiri atau tengah lapangan, tampaknya Ancelotti memiliki penilaian dan strategi tersendiri untuk Napoli musim ini.

Bermain di lini tengah bersama Allan, Hamsik pun dengan cepat bisa beradaptasi di posisi yang ditinggalkan oleh Jorginho yang pindah ke Chelsea. Tampaknya ia pun menghargai strategi dari sang pelatih anyar dan ikut berjuang untuk melakukan yang terbaik bagi Napoli agar mereka bisa meraih gelar musim ini.

“Ini adalah skuat yang berkualitas, terlepas dari apa mungkin orang lain katakan tentang Napoli,” ucap Ancelotti kepada reporter usai kemenangan mereka atas Lazio. “Saya ada disini untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan saya akan berusaha memberikan kepuasan bagi fans Napoli yang sudah menunggu terlalu lama untuk bisa mengangkat trofi.”

Menarik untuk kita tunggu dan saksikan akhir pekan ini bagaimanakan sajian pertandingan yang tentunya sarat gengsi, nostalgia dan persaingan antara Napoli melawan AC Milan hanya di Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top