skip to Main Content
Napoli Berhasil Mengalahkan Liverpool Di San Paolo Stadion

Napoli berhasil mengalahkan Liverpool di San Paolo Stadion

Manajer Liverpool, Juergen Klopp benar-benar kecewa dengan penampilan anak asuhnya saat kalah dari Napoli dalam laga Grup C, Kamis 4 Oktober 2018 dini hari WIB. Bermain di Stadion San Paolo, The Reds menyerah 0-1.

Gol kemenangan Napoli baru bisa tercipta ketika pertandingan memasuki menit 90. Lorenzo Insigne menjadi mimpi buruk bagi Roberto Firmino dan kawan-kawan.

Tapi, bagi Klopp tak cuma itu yang membuatnya kecewa. Sepanjang 90 menit pertandingan, anak asuhnya tidak mampu menciptakan peluang yang mengarah tepat ke sasaran.

Trio lini depan Liverpool yang diisi Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane seolah tak bertaji. Dukungan dari lini tengah juga amat minim sehingga sulit bagi mereka membongkar pertahanan Napoli. Mohamed Salah dkk yang biasa eksplosif di lini depan cuma melepaskan empat tembakan di sepanjang pertandingan.

Berbeda dengan Napoli yang begitu dominan. Serangan-serangan Napoli juga beberapa kali mengacam gawang Liverpool. Tim arahan Carlo Ancelotti itu tercatat melepaskan 16 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Dengan kekalahan atas Napoli, Liverpool turun ke posisi ketiga klasemen dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Paris St-Germain yang menempati posisi kedua.

Tak cuma itu, hasil negatif ini juga memperpanjang rekor buruk Klopp saat menghadapi tim-tim Italia. Sepanjang kariernya, Klopp cuma menang dua kali atas tim Italia dari sembilan kali pertemuan termasuk menghadapi Napoli semalam.

Dua kemenangan itu didapat Klopp saat melatih Borussia Dortmund yakni 3-1 atas Napoli di fase grup Liga Champions 2013/2014 dan leg I semifinal Liga Champions musim lalu dengan skor 5-2 atas AS Roma.

Sementara tujuh sisanya berujung kekalahan yakni dua kali dari Udinese di Piala UEFA 2008, sekali dari Napoli di fase grup Liga Champions 2013/2014, lalu dua kali dari Juventus di 16 besar Liga Champions 2014/2015, dan 2-4 dari Roma di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top