skip to Main Content
MU Semakin Dekat Untuk Rekrut Dalot, Darmian Siap Dilego

MU Semakin Dekat Untuk Rekrut Dalot, Darmian Siap Dilego

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan kian dekat untuk menyelesaikan kepindahan bek berusia 19 tahun, Diogo Dalot, dari FC Porto. Dalot diproyeksikan sebagai pelapis, atau bahkan nantinya menjadi pengganti Antonio Valenia di bek kanan.

Seperti dilansir BBC, Rabu (30/5), MU dan Porto telah menjalin komunikasi terkait kemungkinan transfer Dalot. Ia yang telah menembus tim utama Porto pada Oktober 2017 tersebut. “Kontak antara kedua klub telah dilakukan dan nampaknya hanya tinggal menunggu waktu sebelum kesepakatan itu benar-benar tercapai,” tulis laporan BBC.

Sebenarnya, Dalot memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 17,4 juta pounds (323 miliar rupiah). United pun disebutkan telah mengaktifkan klausa pelepasan dalam kontrak Dalot tersebut.

Meski baru berusia 19 tahun, Dalot sudah mampu menembus tim utama Porto. Dia juga dipercaya turun sejak menit awal ketika menghadapi Liverpool di Liga Champions yang berakhir imbang tanpa gol. Selain bek kanan, Dalot juga bisa bermain di bek kiri. Dia juga berperan besar membawa Portugal U-17 juara Piala Eropa U-17 dengan mencetak dua gol di lima pertandingan, termasuk satu gol di final melawan Spanyol.

Selain mendatangkan sejumlah pemain anyar, United memang berniat melepas sejumlah pemain pada bursa transfer kali ini. Selain Daley Blind, United juga dikabarkan menjual Matteo Darmian pada bursa transfer kali ini.

Salah satu klub yang siap menampung Darmian adalah Juventus. Klub raksasa Serie A itu bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan United terkait kepindahan full back asal Italia tersebut. Media olahraga berbasis di Turin, Tuttosport, menyebutkan, Juventus telah sepakat membayar nilai transfer Darmian sebesar 12 juta euro (194 miliar rupiah) kepada United.

Bahkan, Juventus disebut-sebut bakal mengumumkan transfer Darmian secara resmi pada pekan ini. “Kesepakatan ini sepertinya akan diumumkan dalam waktu dekat, pada pekan ini atau awal pekan depan,” tulis laporan di Tuttosport edisi Rabu (30/5), seperti dikutip Calciomercato.

Hijrah dari Torino ke United pada 2015, Darmian sulit untuk menembus tim utama United. Terlebih dengan kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih United pada 2016, Darmian semakin jarang mendapatkan menit bermain. Pada musim ini, Darmian hanya tampil 17 laga bersama United pada semua kompetisi, kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top