skip to Main Content
MU Berhasil Mengalahkan Burnley Di Turf Moor Dengan Skor 0-2

MU berhasil mengalahkan Burnley di Turf Moor dengan skor 0-2

Manchester United akhirnya keluar dari tren negatif. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, pasukan Jose Mourinho akhirnya menang. Melawat ke Turf Moor, markas Burnley, dalam laga pekan ke-4 Premier League 2018/2019, armada Setan Merah sukses mempecundangi Burnley.

Pada pertandingan di Turf Moor, Minggu (2/9/2018) malam WIB, Romelu Lukaku menjadi pahlawan MU. Striker internasional Belgia tersebut memborong seluruh gol MU yang dicetak di babak pertama.

MU sesungguhnya bisa memperbesar kemenangannya setelah dihadiahi penalti oleh wasit. Namun, eksekusi Paul Pogba bisa diselamatkan kiper Burnley Joe Hart.

Kemenangan ini memutus laju buruk MU usai kalah di dua pertandingan sebelumnya. Dengan tambahan tiga poin, Setan Merah naik ke peringkat 10 klasemen sementara usai mengantongi enam poin dari empat pertandingan. Burnley di zona degradasi setelah menempati posisi 19 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan belum genap berjalan tiga menit, MU menciptakan sebuah peluang emas. Romelu Lukaku mengirim umpan tarik kepada Jesse Lingard yang diteruskan dengan sepakan melengkung ke dekat tiang. Bola melebar tipis.

Peluang lain dari MU enam menit berselang. Dari sisi kanan, Valencia mengirim umpan silang mendatar yang disontek Lingard di tengah kotak penalti. Bola memantul usai mengenai pemain belakang lawan sebelum ditepis Joe Hart.

Pelanggaran Alexis Sanchez membuat Burnley dihadiahi tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti. Eksekusi Dwight McNeil terlalu keras, sehingga menjadi tendangan gawang bagi MU.

Kebuntuan MU akhirnya terpecah di menit ke-27. Sanchez mengirim umpan lambung ke kotak penalti, yang diselesaikan Romelu Lukaku dengan sundulan untuk menaklukkan penjagaan Hart. MU memimpin 1-0 atas Burnley.

MU terus mencari gol keduanya sebelum jeda. Di menit ke-36, sepakan Lukaku ditepis Hart. Umpan terobosan Sanchez diterima Lukaku yang diteruskan dengan tendangan ke gawang. Hart keluar dari sarangnya untuk menggagalkan Lukaku.

Gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta di menit ke-44. Dari serangan balik, operan pendek Luke Shaw diteruskan Paul Pogba dengan sepakan yang mengenai pemain belakang lawan. Tapi bola rebound jatuh di jalur Lukaku untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan. MU unggul 2-0.

Selepas jeda, MU masih mendominasi penguasaan bola. Namun, Burnley menjadi lebih agresif. Di menit ke-63, sundulan Chris Wood hasil umpan silang McNeil mengarah ke tiang jauh. David de Gea masih mudah mengamankan bola.

Pelanggaran Aaron Lennon kepada Marcus Rashford memaksa wasit menunjuk titik putih bagi MU. Pogba melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang tapi bisa ditebak Hart. Gol pun urung terjadi. MU masih memimpin 2-0.

Di menit ke-71 tekel Bardsley kepada Rashford menciptakan keributan yang melibatkan beberapa pemain. Rashford kemudian diacungi kartu merah. Kekurangan jumlah pemain tidak menghalangi MU menciptakan peluang. Sesaat kemudian, Lukaku nyaris menambah keunggulan MU tapi sepakannya bisa ditepis Hart.

Sebuah peluang emas disia-siakan MU untuk menambah golnya. Sebelum laga berjalan 80 menit, Lukaku terbebas di depan usai menerima umpan panjang Pogba. Namun, Lukaku terlalu lama menggiring bola sehingga kehilangan momentum setelah disapu Ben Mee.

Usaha Burnley menciptakan gol balasan masih buntu. Pemain pengganti Sam Vokes meneruskan sebuah umpan silang dengan sundulan ke tiang dekat. De Gea menjatuhkan badannya untuk menangkap bola.

Empat menit injury time. De Gea membuat penyelamatan gemilang untuk menghalau sundulan Vydra. MU merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Ander Herrera. Namun, tembakannya mengarah tepat ke Hart.

Tambahan tiga poin yang diperoleh mengatrol MU ke urutan 10 klasemen dengan enam poin. MU masih tertinggal tiga poin dari Tottenham [5], empat poin dari juara bertahan Manchester City [4], dan enam poin dari Chelsea [2] serta Liverpool [1].

Susunan Pemain

BURNLEY: Hart, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Lennon, Westwood, Cork, McNeil (Barnes 80′), Hendrick (Vokes 58′), Wood (Vydra 84′)

MANCHESTER UNITED: De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw, Fellaini, Matic, Pogba (Bailly 90+2′), Lingard (Ander Herrera 76′), Lukaku, Sanchez (Rashford 61′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top