skip to Main Content
Motivasi Kroos Raih Juara Di Piala Dunia 2018

Motivasi Kroos Raih Juara Di Piala Dunia 2018

Toni Kroos tetap terpanggil untuk skuat Jerman Piala DUnia 2018 setelah empat tahun lalu berhasil meraih juara bersama Jerman. Keberhasilan Kroos bersama Jerman empat tahun lalu menjadi movitasi besar Bagi Kroos di Piala Dunia 2018 nanti.

Piala Dunia 2018 ini menjadi ajang piala dunia ketiga untuk Toni Kroos setelah sebelumnya di Edisi 2010 dan 2014 Kross juga terpanggil. Bahkan di Piala DUnia Brasil 2014 lalu Jerman berhasil keluar sebagai juara.

Walaupun sebagai status juara bertahan namun Kroos sama sekali tidak kehilangan motivasi tinggi. Motivasi tersebut yang membuat dirinya tetap ingin ambil bagian di ajang Russia nanti.

Motivasi terbesar bagi Kroos yaitu bisa mempertahankan kembali trofi juara Piala Dunia di tahun ini. Dalam sejarah Piala Dunia baru ada dua negara saja yang berhasil mempertahankan status juara Dunia selama dua edisi beruntun.

Italia berhasil meraih gelar Juara Piala Dunia di tahun 1934 dan 1938 sedangkan Brasil di tahun 1956 dan 1962.

“Di Piala Dunia memotivasi saya banyak, kalau tidak, saya tidak akan memainkannya lagi,” kata Kroos seperti dikutip dari Marca.

“Ini (Piala Dunia) masih sesuatu yang istimewa dan kami memiliki tantangan untuk mempertahankan gelar,” tambah gelandang asal klub Real Madrid itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top