skip to Main Content
Mohamed Salah Topskorer Premier League 2017/2018

Mohamed Salah Topskorer Premier League 2017/2018

Mohamed Salah berhasil menjadi topskorer Premier LEague musim ini. Salah sendiri sangat puas dengan performanya di musim ini dan berharap musim depan masih tetap bisa tampil bagus.

Laga pekan terakhir Premier LEague musim ini Salah juga menyumbangkan satu gol untuk Liverpool ketika laga melawan Brighton ALbion pada hari Minggu (13/5/2018) malam WIB di Anfield dimana Liverpool berhasil menang telak 4-0.

Kemenangan tersebut juga memastikan Liverpool berhak ke ajang Liga Champions musim depan nanti apapun hasil dari laga FInal melawan Real Madrid 26 Mei nanti. Selain itu musim ini juga musim paling sukses untuk Salah.

Tambahan satu gol di akhir pekan lalu juga membawa Salah melewati rekor torehan gol satu musim Premier League dengan 32 gol. Sebelumnya jumlah gol satu musim untuk Premier League hanya sampai 31 gol saja ketika dicetak oleh beberapa pemain seperti Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Lui Suarez.

Dengan gelar Golden Boots untuk Mohamed Salah semakin mempertegas kalau Premier League musim 2017/2018 ini adalah musimnya Salah. Bahkan beberapa jam sebelum laga dimulai Salah sudah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik versi Premier League selain itu juga pihak PFA dan FWA juga memberikan penghargaan yang sama.

“Penghargaan ini sangat spesial,” ujar Salah kepada Agbola

“Saya selalu ingin membantu tim memenangi banyak pertandingan, kami akan bermain di Liga Champions musim depan dan saya sangat bangga,” sambungnya.

“Saya selalu berpikir bahwa saya akan tampil 100 persen ketika kembali ke Inggris dan tampil hebat.”

“Saya selalu mencoba lebih baik setiap musimnya. Sangat spesial bisa memecahkan rekor itu di sini.”

Total ada 17 gawang klub berbeda yang dijebol oleh Salah kecuali Manchester United dan catatan tersebut juga rekor baru di Premier League. Selain itu Salah juga sudah mencetak gol dalam 34 laga yang berbeda masih unggul empat laga dibandingkan dengan Edinson Cavani untuk dari lima kompetisi Top di Eropa.

“Tak usah khawatir, saya akan melakukannya lagi musim depan!,” tutur Salah setengah bercanda ketika ditanya misinya musim depan.

“Saya akan berusaha yang terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top