skip to Main Content
Milan Pinjam Bakayoko Dari Chelsea Dengan Opsi Pembelian

Milan Pinjam Bakayoko Dari Chelsea Dengan Opsi Pembelian

AC Milan baru saja mengumumkan bahwa mereka berhasil merekrut Tiemoune Bakayoko dari Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman. Klub asal Italia itu juga memaparkan bahwa di kontrak terdapat opsi untuk mempermanenkan kepindahan tersebut.

Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017 lalu. Untuk bisa membawa Bakayoko ke Stamford Bridge, The Blues harus menebusnya dengan harga 40 juta euro dari AS Monaco. Bakayoko jadi salah satu andalan Antonio Conte di lini tengah.

Pada musim lalu Bakayoko mencatatkan 24 penampilan bersama Chelsea di Liga Inggris. Hal itu cukup bagus mengingat ia adalah pemain baru di liga yang baru juga baginya. Akan tetapi sepertinya Bakayoko gagal memberikan penampilan yang terbaik dan masih belum bisa meningkatkan performa Chelsea secara keseluruhan.

Bakayoko diberitakan telah menjalani tes medis bersama AC Milan pada hari Senin 13/08/2018 yang lalu. Pemain berumur 23 tahun itu pun resmi menjadi pemain Milan dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim, setelah berhasil menyelesai masalah medis dan hal lainnya.

Pada kontrak yang telah disepakati baik oleh pihak klub maupun pemain, tercantum sebuah opsi bagi AC Milan untuk bisa membeli Bakayoko secara permanen di akhir musim nanti. Hanya saja, tidak dipaparkan dengan rinci mengenai nominal dana yang harus digelontorkan AC Milan untuk bisa mempermanenkan Bakayoko.

Pihak Chelsea pun tidak memberikan keterangan tertulis resmi tentang nilai yang harus dibayar Milan jika ingin mempermanenkan Bakayoko. “Bakayoko sementara pindah ke tim Serie A yang dilatih oleh Gennato Gattuso dan bersaing di Liga Europa musim ini,” tulis Chelsea.

Kepindahan Bakayoko ke Milan menimpulkan beberapa rumor yang berkembang di media-media. Banyak yang memperkirakan bahwa Bakayoko tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan oleh pelatih anyar Chelsea, Sarri. Selain itu Bakayoko juga bisa dikatakan sedikit kalah bersaing di lini tengah dengan Jorginho yang tampaknya lebih diandalkan oleh Sarri.

Milan pun tampaknya segera memanfaatkan keadaan ini dan mengambil langkah untuk meminjam Bakayoko dengan opsi pembelian nantinya. AC Milan memang membutuhkan tambahan pemain di sektor tengah mengingat mereka baru saja meminjamkan gelandang Manuel Locatelli ke Sassuolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top