skip to Main Content
Milan Berhasil Mengalahkan Roma Dalam Laga Penuh Drama

Milan Berhasil Mengalahkan Roma Dalam Laga Penuh Drama

AC Milan berhasil meraih 3 poin secara dramatis saat menjalani laga kedua Liga Italia musim 2018-2019. Milan berhasil mengalahkan lawannnya AS Roma dengan skor akhir 2-1.

Dua gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Franck Kessie (menit ke-40) dan Patrick Cutrone (90′). Gol balasan AS Roma dibukukan Federico Fazio (59′). Hasil ini merupakan kemenangan pertama AC Milan. Mereka kini berada di posisi ke-11 dengan tiga poin dari dua laga.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadio San Siro pada Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB, Milan tampil menekan pertahanan Roma sejak menit pertama dimulai. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapat Milan untuk bisa mencetak gol lebih dulu dan membuka keunggulan atas Roma.

Namun rangkaian serangan yang dibangun oleh Milan baru membuahkan hasil lima menit jelang turun minum. Franck Kessie membuka keunggulan tuan rumah setelah menyambar umpan yang diberikan oleh Ricardo Rodriguez dari sisi kiri. Pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan Milan 1-0.

Pada babak kedua, Roma yang tengah berada dalam kondisi tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 59 melalui gol yang dicetak oleh Federico Fazio. Sang bek asal Argentina menyapu bola ke gawang Gianluigi Donnarumma setelah memaksimalkan bola liar akibat halauan buruk Calabria.

Higuain, yang berstatus pemain pinjaman dari Juventus, mengira dia telah berhasil mencetak gol dan membuat Milan kembali unggul, akan tetapi gol tersebut dianulir karena Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan bahwa ia telah berdiri dalam posisi offside saat bola diumpan.

Tidak lama berselang, giliran gol N’Zonzi dianulir. Golnya dianulir karena wasit melihat sang pemain melakukan handball saat melihat wasit menganalisa dengan bantuan VAR. Di babak kedua ini, penjaga gawang Roma tampil bagus dan berhasil mencatatkan beberapa penyelamatan gemilang yg menggagalkan usaha Milan untuk mencetak gol.

Di penghujung laga, tepatnya pada injury time, Patrick Cutrone berhasil mencetak gol yang memastikan kemenangan Milan pada pertandingan ini. Gol berawal dari pergerakan Higuain di luar kotak penalti, ia melihat celah di pertahanan Roma dan melepaskan umpan terobosan yang berhasil dijangkau oleh Cutrone, ia pun langsung melesakkan bola ke gawang Roma dengan sukses.

Hasil kemenangan ini sangat berarti bagi Milan, yang pada pertandingan pertamanya dikalahkan oleh Napoli. Ini juga sedikit melegakan bagi Gatusso yang posisinya sedikit terancam ketika di pertandingan awal langsung mengalami kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top