skip to Main Content
Messi Mencatatkan Rekor Gelar Ke-33 Bersama Barcelona

Messi Mencatatkan Rekor Gelar ke-33 Bersama Barcelona

Lionel Messi kembali mencatatkan rekor yang mengagumkan, ia berhasil meraih gelar ke-33 bersama Barcelona. Dengan Catatan tersebut, ia menjadi pemain tersukses yang pernah dimiliki klub Katalan tersebut.

Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla 2-1 pada gelaran Piala Super Spanyol akhir pekan yang lalu. Messi berhasil meraih gelar ke-33 sekaligus melewati catatan rekor Iniesta yang mencatatkan 32 gelar bersama Barcelona. Tentunya rekor ini masih bisa dipecahkan kembali oleh Messi apabila musim ini Barcelona kembali meraih gelar lainnya, sementara Iniesta sudah pindah ke Liga Jepang.

Pada pertandingan tersebut, Ousmane Dembele mencetak gol penentu dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Pemain sayap berusia 21 tahun yang berkewarga-negaraan Peranccis tersebut tampil sangat baik dan banyak berperan dalam serangan-serangan yang dilakukan Barcelona.

Gol pertama di pertandingan ini dicetak oleh Pablo Sarabia pada menit ke-9, dimana sistem VAR (Video Assistent Referee) mengesahkan gol yang sebelumnya dinyatakan offside oleh hakim garis. Sistem VAR memang baru diberlakukan di kompetisi Spanyol pada tahun ini.

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Gerard Pique di menit ke-42. Gol bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan Messi, bola membentur mistar gawang kemudian memantul ke kiper Tomas Vaclik dan kembali membentur tiang gawang sebelah kanan, kemudian bola mengarah ke Pique yang langsung melesakkan bola ke dalam gawang.

Di babak kedua Barcelona lebih menguasai jalannya pertandingan, dengan gaya permainan yang khas Barca yaitu penguasaan bola yang baik dan operan-operan yang akurat. Sevilla juga bukannya tanpa perlawanan, mereka berhasil mengancam pada menit ke-62 saat Franco Vazques berhasil menyundul bola ke arah gawang, sayangnya bola masih membentur ujung mistar gawang dan belum berhasil menjadi gol.

Kemudian Dembele pun berhasil mencetak gol penentu dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, Barcelona pun unggul 2-1. Pada menit ke-89 Sevilla mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti  yang diperoleh karena Ter Stegen melanggar Aleix Vidal di kotak penalti.

Kiper utama Barcelona tersebut tampil gemilang dengan menggagalkan penalti yang dieksekusi oleh Wissam ben Yedder. Penyelamatan ini memastikan kemenangan bagi Barcelona karena sampai wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Barcelona pun meraih gelar pertama pada musim ini, piala Super Spanyol ini sendiri sebenarnya mempertemukan juara dari Liga dan Copa Del Rey musim lalu, akan tetapi karena Barcelona memenangkan kedua ajang tersebut, maka Sevilla berhak tampil karena mereka adalah runner-up Copa Del Rey musim yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top