skip to Main Content
Messi Gagal Penalti, Islandia Tahan Imbang Argentina 1-1

Messi Gagal Penalti, Islandia Tahan Imbang Argentina 1-1

Islandia berhasil mencuri satu poin dari Argentina kala menahan imbang Messi cs dengan skor 1-1. Pertandingan ini diwarnai dengan gagalnya penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi.

Pentandingan grup D Piala Dunia 2018 ini diselenggarakan di Spartak Stadium, Sabtu (16/06/2018) malam WIB. Argentina tentunya lebih diunggulkan untuk dapat memenangkan pertandingan ini karena dari segi performa maupun peringkat, Islandia berada cukup jauh dibawah Argentina.

Sejak awal dimulainya pertandingan, Argentina langsung menekan dan berusaha mencetak gol secepat mungkin dengan serangan-serangan yang dimotori oleh Messi dan Mascherano. Islandia pun lebih banyak bertahan dan menumpuk pemain di sepertiga lapangan mereka sendiri.

Argentina langsung mendapatkan peluang di menit ke-8 saat Nicolas Tagliafico mendapatkan umpan dari temdangan bebas Messi, ia menyambut bola tersebut dengan sundulan yang sayangnya masih melebar dari gawang Islandia yang dijaga Hannes Halldorsson.

Akhirnya pada menit ke-19 Argentina berhasil mencetak gol lewat tendangan Aguero. Gol berawal dari umpan Rojo yang berhasil mencapai Aguero, yang berhasil menghindari Sigurdsson lalu berputar dan melepaskan tendangan terarah yang merobek jala gawang Halldorsson. Argentina 1-0 Islandia.

Kejebolan satu gol tidak membuat semangat pemain Islandia redup, malah mereka makin ngotot dan mencoba melancarkan serangan balik yang cukup cepat. Hal itu pun berbuah manis, hanya empat menit selepas kejebolan Islandia mampu mencetak gol penyeimbang skor 1-1. Adalah Alfred Finnbogason yang berhasil mencetak gol ke gawang Argentina dengan memanfaatkan bola mentah hasil tepisan kiper Argentina Wilfredo Caballero, bola mengarah ke Finnbogason yang dengan sigap menndang bola dan sukses menggetarkan jala gawang Argentina.

Tersentak dengan gol balasan yang dicetak Islandia, Argentina kembali menekan dengan serangan yang dibangun lewat umpan-umpan pendek dikombinasikan dengan tusukan-tusukan ke segala penjuru pertahanan Islandia. Tetapi rapihnya pertahanan Islandia seakan tidak bisa dibongkar oleh pemain-pemain Argentina. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Pada babak kedua Argentina kembali mendominasi pertandingan dengan serangan-serangannya, sementara Islandia tetap dengan gaya bertahannya yang rapih dan solid. Pada menit ke-64 wasit menunjuk titik putih saat Maximiliano Meza dilanggar didalam kotak penalti. Messi maju sebagai eksekutor penalti tersebut, tetapi sayangnya tendangannya masih bisa di tepis Halldorsson dan dibuang jauh-jauh oleh bek Islandia.

Selepas penalti yang gagal tersebut, Argentina terus berkreasi dalam menyerang dan berusaha membongkar pertahanan Islandia, tapi masih juga belum bisa mencetak gol lagi.

Pada menit ke-81, Messi mendapatkan kesempatan dan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tetapi bola masih sedikit melebar di sisi kanan dari gawang Islandia. Beberapa menit kemudian Argentina kembali mendapatkan peluang lewat Pavon, tetapi Halldorsson kembali tampil gemilang dan berhasil menepis bola itu dan menggagalkan peluang Argentina.

Di penghujung laga, Argentina mendapatkan tendangan bebas dengan jarak tidak jauh di luar kotak penalti Islandia. Messi pun mengambil tendangan bebas itu, tetapi sayangnya tendangannya masih mengarah ke pagar betis. Tidak lama berselang, wasit pun meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan. Islandia sukses mencuri 1 poin dari Argentina.

Susunan Pemain:

Argentina: Caballero; Tagliafico, Otamendi, Rojo, Salvio; Mascherano, Biglia (Banega 54′); Meza (Higuain 84′), Messi, Di Maria (Pavon 76′); Aguero.

Islandia: Halldorsson; Arnason, Saevarsson, R.Sigurdsson, Magnusson; Gudmundsson (Gislason 63′), Gunnarsson (Skulason 76′), Hallfredsson; Bjarnason, Finnbogason (Sigurdarson 89′), G.Sigurdsson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top