skip to Main Content
Menang Telak Dari Leipzig, Dortmund Pimpin Klasemen Bundesliga

Menang Telak Dari Leipzig, Dortmund Pimpin Klasemen Bundesliga

Laga Pekan Pertama Bundesliga 2018/2019 Diawali Borussia Dortmund dengan hasil positif setelah menang telak 4-1 dari RB Leipzig. Kemenangan tersebut sekaligus membawa Dortmund memimpin di puncak klasemen sementara.

Laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (26/8/2018) malam WIB. Di laga awal Dortmund justru terlebih dahulu kebobolan ketika laga baru berjalan di menit pertama.

Kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan yang terbuka namun Leipzig mampu memberikan kejutan terlebih dahulu untuk Dortmund lewat aksi dari Jean Kevin Augustin.

Dortmund berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-21 lewat gol dari Mahmoud Dahoud. Sebelum babak pertama berakhir Dortmund bahkan berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol tambahan lagi masing-masing lewat aksi Axel Witsel dan gol bunuh diri dari Marcel Sabitzer.

Memasuki laga babak kedua jalannya laga semakin sengit bahkan Leipzig bermain dengan tempo tinggi demi bisa mengejar ketertinggalan. Dortmund lebih banyak memainkan serangan balik dengan terbukti efektif di menit ke-90 berhasil menambah keunggulan lagi dari aksi Marco Reus sekaligus menutup laga menjadi 4-1.

Hasil positif tersebut Dortmund masih memimpin di puncak klasemen dengan tiga poin raihan namun mereka unggul dalam selisih gol dari rival rival mereka seperti Bayern Munchen yang di posisi kedua klasemen. Sedangkan Leipzig yang gagal meraih poin harus menempati posisi dasar klasemen.

Susunan pemain Kedua Tim :

Borussia Dortmund: Burki; Schmelzer (Guerrero 87′), Akanji, Diallo, Piszczek; Delaney, Dahoud, Witsel; Reus, Philipp (Wolf 70′), Pulisic (Sancho 77′)

RB Leipzig; Gulacsi; Saracchi, Konate, Upamecano, Klostermann; Forsberg, Kampl, Demme (Bruma 85′), Sabitzer (Werner 46′); Augustin (Cunha 72′), Poulsen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top