skip to Main Content
Menang Atas Frosinone, Juventus Pertahankan Posisi Capolista

Menang Atas Frosinone, Juventus Pertahankan Posisi Capolista

Juventus kembali meraih tiga poin dan mencatatkan poin sempurna di awal Serie A Italia musim 2018/19 ini dengan sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Frosinone di Stadio Benito Stirpe, Senin (24/9) dini hari WIB.

Raihan tiga poin ini memantapkan posisi mereka sebagai capolista (pemuncak klasemen sementara Serie A) dengan catatan 15 poin dari lima kemenangan beruntun, unggul satu kemenangan atas rival terdekat, Napoli yang membuntuti di urutan kedua.

Sejak menit awal, Juventus langsung tampil menekan dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Frosinone demi mencari gol cepat. Kendati demikian, para pemain Frosinone masih cukup fokus pada menit-menit awal laga untuk menahan gempuran dari Juventus.

Ronaldo hampir membawa Juventus unggul cepat pada menit ketujuh. Eks superstar Real Madrid itu berhasil memperdaya kiper Frosinone, Marco Sportiello namun ada Marco Capuano yang mementahkan tembakannya tepat di garis gawang.

Empat menit berselang Ronaldo kembali mengancam gawang Frosinone melalui tendangannya, tetapi lagi-lagi Sportiello menggagalkan usaha pemain asal Portugal itu. Dua peluang itu menandakan bahwa kepercayaan diri Ronaldo telah pulih kembali usai insiden kartu merah di Liga Champions.

Juventus kembali memberikan ancaman melalui Miralem Pjanic di menit ke-21. Gelandang Juventus itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tetapi usaha itu juga tidak berhasil membobol gawan Frosinone. Selepas peluang itu, Juventus masih terus melancarkan serangan berbahaya tetapi rapatnya barisan pertahanan Frosinone serta kurang efektifnya penyelesaian akhir membuat Juventus kesulitan mendapatkan hasil gol, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata bagi kedua tim.

Dominasi Juventus terus berlanjut di babak kedua. Kampiun Serie A total menyerang, terbukti dengan masuknya tambahan winger Federico Bernardeschi yang menggantikan posisi Rodrigo Bentacur sebagai gelandang sentral.

Menit ke-58, Ronaldo melewatkan kans untuk memecah kebuntuan kala tembakannya dari jarak dekat selepas menerima umpan dada Bernardeschi melambung di atas mistar. Begitu juga dengan peluang Dybala dari tendangan bebas yang gagal menemui sasaran.

Tidak berhenti di situ saja, karena pada menit ke-68 giliran Juan Cuadrado yang melepaskan tendangan voli di depan gawang Frosinone. Akan tetapi, bola masih enggan masuk ke dalam gawang Frosinone untuk yang kesekian kalinya.

Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-81, Ronaldo yang lolos dari posisi off-side dengan tenang menyambar bola hasil tembakan Miralem Pjanic yang sempat membentur Edoardo Goldaniga. Ini merupakan gol ketiga Ronaldo setelah melewati lima laga. Kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Frosinone.

Pada injury time, Juventus mampu menambah gol melalui skema serangan balik yang diawali dengan pergerakan cepat dari Ronaldo. Serangan balik cepat itu bisa dimaksimalkan Bernardeschi dengan tendangan kaki kirinya. Alhasil, Juventus pun menutup laga dengan keunggulan dua gol atas tim tuan rumah.

Susunan pemain

Frosinone (5-3-2): Marco Sportiello; Cristian Molinaro, Marco Capuano, Bartosz Salamon, Edoardo Goldaniga, Francesco Zampano; Emil Hallfredsson, Raffaele Maiello, Raman Chibsah; Stipe Perica, Joel Campbell.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top