skip to Main Content
Menang 3-0 Atas Aljazair, Portugal Bukan Cuma Tentang Ronaldo

Menang 3-0 Atas Aljazair, Portugal Bukan Cuma Tentang Ronaldo

Portugal berhasil mengalahkan Aljazair dengan skor 3-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Lisbon. Menariknya, yang menjadi bintang pertandingan bukanlah Cristiano Ronaldo, malainkan Goncalo Guedes yang sukses mencetak dua gol pada pertandingan ini.

Portugal mengambil inisiatif untuk menekan dan memainkan tempo yang cepat sejak awal laga. Bahkan pada menit kedua mereka sudah mendapatkan peluang dimana usaha Joao Moutinho digagalkan kiper Aljazair, Abdelkadir Salhi.

Portugal berhasil mencetak gol ke gawang Aljazair pada menit kesepuluh, namun gol yang dicetak Cristiano Ronaldo disebut dianggap tidak sah karena sudah berada dalam posisi offside.

Akhirnya Portugal berhasil unggul pada menit ke-17 lewat gol yang dicetak Goncalo Guedes. Bernardo Silva mengirimkan operan yang diselesaikan dengan mudah oleh Guedes. Portugal unggul 1-0.

Gol tersebut memacu semangat Portugal. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan Aljazair. Pada menit ke-37, Portugal menggandakan keunggulan mereka. Umpan silang Cristiano Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Aljazair disambut sundulan Bruno Fernandes yang berujung gol. Pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan portugal 2-0.

Lima menit babak kedua berjalan, Cristiano Ronaldo berusaha membobol gawang Aljazair. Namun, peluang tersebut kembali dapat dipatahkan kiper Aljazair Salhi.

Pada menit ke-55, Portugal menambah keunggulan melalui Guedes. Memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro, Guedes kembali berhasil menyundul bola ke dalam gawang Aljazair. Gol itu menjadi gol kedua Guedes pada laga tersebut.

Usaha Ronaldo untuk mencetak gol kembali gagal terealisasi pada menit ke-61. Bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Aljazair.

Pada menit ke 82, pemain pengganti Joao Mario berhasil mencetak gol untuk portugal, tetapi setelah berdiskusi dan menggunakan bantuan video replay wasit akhirnya menganulir gol tersebut karena salah satu pemain Portugal melakukan hands ball saat mengontrol bola.

Sampai wait meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Portugal pun berhasil meraih hasil positif dalam laga uji coba kali ini.

Susunan Pemain
Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 21-Cedric Soares, 3-Pepe, 2-Bruno Alves, 5-Raphael Guerreiro; 11-Bernardo Silva, 8-Joao Moutinho, 14-William Carvalho, 16-Bruno Fernandes, 17-Goncalo Guedes, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Aljazair (4-5-1): 1-Abdelkadir Salhi; 3-Mokhtar Benmoussa, 21-Ramy Bensebaini, 2-Aissa Mandi, 8-Zinedine Ferhat; 11-Yacine Brahimi, 10-Nabil Bentaleb, 6-Carl Medjani, 14-Salim Boukhanchouche, 7-Riyad Mahrez, 13-Islam Slimani

Pelatih: Rabah Madjer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top