skip to Main Content
Mbappe Mendapatkan Selamat Dari Pele Setelah Rekornya Disamai Dalam Satu Laga Piala Dunia

Mbappe Mendapatkan Selamat Dari Pele Setelah Rekornya Disamai Dalam Satu Laga Piala Dunia

Dalam Pertandingan Prancis Melawan Argentina berlangsung seru dan berakhir 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Mbappe menjadi man of the match.

Mbappe berhasil menyamai rekor milik Pele di Piala Dunia saat mencetak dua gol ke gawang Swedia di final Piala Dunia 1958, Penyerang 19 tahun itu berhasil memberikan dua gol untuk Les Bleus dan menghentikan langkah Argentina dengan Lionel Messi-nya.

Mbappe mendapatkan ucapan selamat dari Pele karena Dua gol itu membawanya menyamai catatan Pele yang sudah bertahan selama 60 tahun. Mbappe jadi remaja pertama sejak Pele yang bikin dua gol dalam satu laga Piala Dunia.

“Selamat, Kylian Mbappe,” tulis Pele dalam akun Twitter-nya

“Mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia di usia yang begitu muda membuatmu sejajar dengan pemain-pemain hebat. Semoga sukses di pertandingan-pertandingan lainnya, kecuali melawan Brasil,” kata Pele.

Meskipun sudah menyamai Pele, Mbappe merasa tidak ada apa-apanya dibandingkan Pele yang legenda Brasil itu.

“Saya sangat senang dan sungguh menyenangkan bisa menjadi remaja kedua (yang mencetak dua gol di fase gugur) setelah Pele. Tapi mari kita tempatkan segala sesuatunya dalam konteks: Pele itu sudah di kategori lain, tapi memang terasa menyenangkan bisa di antara orang-orang ini,” kata Mbappe

“Seperti yang sudah saya bilang dan selalu saya katakan, di Piala Dunia Anda punya semua pemain kelas top. Jadi ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan dan kemampuan Anda. Tak ada tempat yang lebih baik ketimbang Piala Dunia,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top