skip to Main Content
Mario Gomez Mengikuti Jejak Mesut Oezil Pensiun Dari Timnas Jerman

Mario Gomez Mengikuti Jejak Mesut Oezil Pensiun Dari Timnas Jerman

Mario Gomez sudah resmi mengumumkan pensiunnya di level internasional lewat media sosial, Piala Dunia 2018 menjadi yang terakhirnya Gomez bermain dengan seragam Jerman.

“Aku telah bicara baik-baik dengan pelatih timnas. Bagiku Piala Dunia di Rusia adalah sebuah impian besar yang menjadi kenyataan. Sekalipun, tersingkir di babak penyisihan membuat kami semua merasa amat kecewa,” Kata Gomez.

“Di sepanjang karierku, aku diberi kesempatan bermain untuk timnas Jerman, tapi ketika aku cuma bisa menonton karena cedera di 2014, aku akhirnya sadar betapa aku kehilangan tim dan merasakan kehormatan besar bisa bermain untuk tim yang hebat ini.”

“Di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, aku diberi kesempatan berpartisipasi di dua turnamen besar lainnya. Untuk itu, aku merasa sangat bersyukur, sekalipun ekspektasi di turnamen musim panas lalu tidak bisa dipenuhi. Sayangnya, Anda memang tidak bisa selalu meninggalkan lapangan sebagai seorang pemenang.”

“Waktuku di timnas memang tidak selalu mudah, tidak selalu sukses tapi indah! Aku sudah bertemu banyak orang, yang sampai sekarang masih menjalin hubungan baik. Sekarang waktunya memberi ruang dan memberikan banyak pemain muda dan bertalenta untuk mendapatkan kesempatan memenuhi impian mereka, membuktikan diri mereka, mendapatkan pengalaman dan mencapai yang terbaik untuk Jerman.”

“Aku akan selalu terhubung dengan tim DFB, seperti semua pemain Jerman, aku sekarang menjadi seorang penggemar berat tim ini. Aku mengharapkan yang terbaik bagi tim ini, para pelatih, dan seluruh tim. Aku akan menikmati waktuku dengan keluargaku selama pertandingan internasional, dan berharap yang terbaik,” Gomez mengakhiri.

Sebelum Gomez mengumumkan pensiunnya, Mesut Oezil terlebih dahulu  mengumumkan pensiun dari timnas Jerman bulan lalu, Sekarang Gomez mengumumkan masa pesiunnya.

Oezil memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman karena banyaknya kritikan kepadanya karena performa buruk saat Piala Dunia 2018.

Manuel Neuer akhirnya menerima keputusan Oezil dan paham jika Oezil sudah sakit hati Federasi Sepakbola Jerman (DFB) yang menyudutkannya atas meskipun sebenarnya Neuer sangat menyayangkan keputusan Oezil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top