skip to Main Content
Mario Balotelli Kembali Dan Cetak Gol Untuk Italia, Mancini Puas

Mario Balotelli Kembali Dan Cetak Gol Untuk Italia, Mancini Puas

Mario Balotelli memulai comebacknya di timnas Italia dengan mencetak gol pembuka dalam pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Saint Gallen, Senin (28/5).

Bertanding di AFG Arena di Swiss, timnas Italia asuhan Roberto Mancini menang tipis 2-1 atas kontestan Piala Dunia, Arab Saudi.

Dituding sebagai kambing hitam sebagai penyebab kekalahan Italia pada putaran pertama Piala Dunia 2014, Balotelli mengakhiri cuti bermain empat tahun di tim Azzurri ketika dipanggil kembali ke timnas oleh Mancini.

Mancini ditunjuk sebagai pelatih tim Italia enam bulan sejak Italia secara mengejutkan gagal masuk putaran final Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia dalam babak play off.

Penyerang berusia 27 tahun untuk Klub Nice itu, hanya butuh 21 menit untuk menyarangkan gol bagi tim Italia. Sepanjang laga Balo pun amat berbahaya dengan lepaskan empat tembakan, mobilitasnya yang gencar pun mendapat pujian dari publik dan media Negeri Pizza.

Pada babak kedua, Balotelli ditarik keluar dan digantikan Andrea Belotti. Sang pemain pengganti langsung membuktikan diri dengan golnya pada menit ke-68, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tiga menit berselang, Arab Saudi bisa memperkecil kedudukan memanfaatkan kesalahan Davide Zappacosta. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

“Saya puas dengan penampilan pada paruh pertama. Kesulitan pada babak kedua karena kelelahan akibat latihan tambahan yang kami lakukan beberapa hari terakhir,” kata Mancini.

“Balotelli bisa tampil lebih baik, jauh lebih baik. Namun saya pikir dia cukup bagus pada paruh pertama. Dia mencetak gol, yang cukup penting untuk seorang penyerang. Tapi, tentu, dia bisa berbuat lebih banyak.”

Susunan pemain:

Italia (4-3-3): 22-Gianluigi Donnarumma; 21-Davide Zappacosta, 19-Leonardo Bonucci, 6-Alessio Romagnoli, 4-Domenico Criscito (2-Mattia De Sciglio 88′); 24-Alessandro Florenzi (8-Giacomo Bonaventura 67′), 14-Jorginho, 16-Lorenzo Pellegrini (20-Simone Verdi 73′) ; 17-Matteo Politano (23-Bryan Cristante), 9-Mario Balotelli (11-Andrea Belotti 58′), 10-Lorenzo Insigne (25-Federico Chiesa 84′)

Pelatih: Roberto Mancini

Arab Saudi (4-5-1): 22-Mohammed Al Owais; 3-Osama Hawsawi (25-Motaz Hawsawi 90+4′), 2-Mansour Al Harbi, 13-Yasir Al Shahrani, 5-Omar Hawsawi (19-Ali Albulayhi 84′); 17-Taisir Al Jassim, 8-Yehya Al Shehri, 7-Salman Al Faraj (16-Hussain Al Mogahwi 90+3′), 14-Abdullah Otayf, 27-Mohammed Kanoo (29-Salem Al Dawsari 46′); 28-Mohanad Aseri (19-Fahad Al Muwallad 69′).

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top