skip to Main Content
Mantan Bintang Timnas Jepang Honda Resmi Bergabung Ke Melbourne Victory

Mantan Bintang Timnas Jepang Honda Resmi Bergabung Ke Melbourne Victory

Mantan bintang timnas Jepang Keisuke Honda baru saja resmi bergabung dengan Melbourne Victory, klub yang merupakan juara bertahan dari liga Australia. Honda pun menyatakan bahwa Melborne Victory merupakan klub terbaik di Liga Australia.

Honda merapat ke juara bertahan Liga Australia tersebut untuk durasi satu tahun kontrak, dengan ia direkrut sebagai pemain utama setelah hengkang dari klub Meksiko Pachuca.

Honda, yang memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional setelah gugurnya Jepang di ajang Piala Dunia 2018, mencatatkan 37 gol dari 98 penampilannya bersama timnas Jepang. Hasil itu merupakan salah satu yang terbaik dari deretan pemain top yang pernah memperkuat tim asal negeri sakura tersebut.

Adapun mengenai petualangan barunya di Australia, Honda mengatakan: “Saya sangat senang untuk bergabung dengan Melbourne Victory. Saya mengetahui ketertarikan mereka pada saya satu pekan setelah Piala Dunia. Saya sangat menyukai tantangan baru.”

Honda tentunya dikenal dengan performanya saat memperkuat AC Milan di Liga Italia, pemain yang berpenampilan khas dengan rambut yang pirang dan jabrik tersebut memang merupakan pemain berkelas yang telah menunjukkan kemampuannya di kancah sepakbola eropa.

Sementara itu, pelatih Victory Kevin Muscat menambahkan: “Tidak usah ditekankan lagi bahwa Keisuke secara konsisten telah membuktikan dirinya di level tertinggi dan kita tidak sabar untuk melihat kemampuannya di Melbourne.

“Bisa mendapatkan pemain sekaliber Honda yang memiliki begitu banyak pengalaman, merupakan kebanggan tersendiri bagi Melbourne Victory. Kepindahan Honda ke Liga Australia ini juga akan meningkatkan reputasi dan pandangan pihak luar, khususnya di area Asia terhadap liga ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top