skip to Main Content
Serius Berbenah, Manchester United Akan Lepas 5 Pemain

Serius Berbenah, Manchester United Akan Lepas 5 Pemain

AGbola.net – Manchester United memang sedang dalam masa yang kurang bagus musim ini. Terlebih apabila kita melihat saat awal musim, dimana United masih dilatih oleh Mourinho. Bahkan ketika musim sudah menjalankan 17 pertandingan, United hanya berhasil meraih 26 poin. Ini merupakan rekor terburuk sepanjang 28 tahun perjalanan mereka di Liga Inggris.

Hal itu memang sudah berlalu dan kehadiran pelatih pengganti Mourinho yaitu Ole Gunnar Solskjaer membawa angin segar dan semangat baru bagi United. Tercatat pada 9 laga awal yang dilakoni United dibawah asuhan Solskjaer, United berhasil meraih 8 kemenangan dan 1 hasil seri. itu tentunya sangat mendongrak semangat dan motivasi tim.

Di ajang Liga Champions, United juga sukses melangkah ke babak Perempat Final, setelah secara dramatis menyingkirkan PSG di babak 16 besar. Namun sepertinya hal ini juga dianggap masih belum cukup, materi yang dimiliki oleh United dianggap tidak cukup untuk bersaing memperebutkan gelar juara baik di kompetisi lokal, maupun kompetisi Eropa.

Solskjaer juga mengungkapkan bahwa ia telah membahas mengenai masalah kurangnya pemain-pemain berkelas di beberapa posisi penting di United. Oleh karena itu United akan serius berbenah dan mendatangkan beberapa pemain berkualitas yang sekira dapat meningkatkan performa guna bersaing di musim depan. Tentunya dengan begitu, pasti harusn ada yang dikorbankan.

Berikut adalah 5 pemain yang akan dilepas oleh United pada bursa transfer musim panas nanti :

  1. Alexis Sanchez

 

Alexis Sanchez datang ke United saat masa kepelatihan Mourinho, tepatnya Januari 2018. Kala itu United mendapatkan Sanchez dengan melakukan barter pemain dengan Henrhik Mkhitaryan yang dilepas ke Arsenal. Mourinho menyebut bahwa Sanchez adalah salah satu gelandang serang terbaik di dunia saat itu dan ia akan melengkapi pasukan muda United yang membutuhkan sosok pemain berpengalaman untuk membimbing mereka.

Akan tetapi sepertinya hal tersebut tidak berjalan dengan baik, Sanchez gagal menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan ia juga kerap mengalami cedera yang membuatnya makin sulit untuk bisa memberikan sumbangsih bagi tim. Setelah Mourinho digantikan oleh Solskjaer, Sanchez pun tidak masuk dalam skema permainan yang diterapkan saat ini. Bahkan Solskjaer juga mengindikasikan bahwa ia akan mendatangkan pemain baru untuk mengisi posisi Sanchez.

Belum pasti akan berlabuh kemana Sanchez nantinya, akan tetapi tentunya akan lebih baik baginya untuk pindah ke tempat lain dimana ia masih bisa mendapatkan cukup waktu bermain dan mencoba untuk setidaknya mengembalikan performanya seperti saat masih berseragam Arsenal.

 

 

  1. Ander Herrera

Herrera di rekrut United dari klub asal Spanyol, Athletic Bilbao di tahun 2014 yang lalu dengan mahar sebesar 29 juta Pounds. Herrera merupakan  gelandang yang memiliki kemampuan bertahan sangat baik ditambah dengan passing yang akurat. Pemain berkebangsaan Spanyol ini pada awalnya ingin untuk terus bersama United dan memperpanjang kontrak, akan tetapi karena satu dan lain hal, Herrera akhirnya memutuskan untuk tidak menerima penawaran perpanjangan kontraknya.

Banyak kabar beredar bahwa sebenarnya hal itu terjadi hanya karena ada kesalah pahaman dan informasi yang salah, dan semuanya terjadi begitu cepat pada kondisi United yang sedang kurang terorganisir. Herrera yang hanya menyisakan tiga bulan pada kontraknya akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan PSG di musim panas nanti.

Hal ini tentunya merupakan sebuah kerugian yang cukup besar yang dialami United, terlebih karena Herrera merupakan salah satu pemain yang disukai oleh para suporter United. Bagi PSG, apabila mereka berhasil mendapatkan Herrera, tentunya merupakan keuntungan besar.

 

  1. Juan Mata

 

Juan Mata juga akan menambah daftar pemain yang mungkin akan meninggalkan United di bursa transfer musim panas nanti. Pemain asal Spanyol berumur 30 tahun itu memang menyisakan tiga bulan kotrak bersama United, dan hingga kini belum ada kesepakatan untuk perpanjangan kontrak.

Barcelona yang mengendus kesempatan emas untuk mendapatkan pemain sekelas Mata dengan free transfer tentunya tidak tinggal diam dan langsung berusaha untuk memulai percakapan dengan Mata dan diawali dengan ayahnya. Kondisinya memang belum pasti, dimana ayah Mata menjelaskan bahwa memang ada minat dari Barcelona, akan tetapi pihak United juga menawarkan untuk perpanjangan kontrak.

Tentunya kita masih harus menunggu mengenai perkembangan ini, apakah nantinya Mata akan tetap bertahan di United dan memperpanjang kontrak? atau malah ia akan lebih memilih pindah ke Barcelona.

 

 

  1. Antonio Valencia

 

United merekrut Valencia pada tahun 2009 yang lalu dari Wigan dengan mahar sebesar 16 juta Pounds. Awalnya Valencia merupakan pemain sayap, yang kemudian berubah posisi menjadi bek kanan yang terbukti tangguh dan memiliki kecepatan yang dapat diandalkan. hampir satu dekade sudah valencia membela United, kini sepertinya sudah saatnya untuk Valencia pindah ke klub lain.

Arsenal dan West Ham dikabarkan tertarik untuk mendapatkan Valecia yang akan berstatus free transfer di musim panas nanti. Ada juga kabar yang berhembus bahwa salah satu klub di MLS menaruh minat untuk mendatangkan Valencia.

 

  1. Matteo Darmian

 

Matteo Darmian didatangkan ke United dari Torino pada tahun 2015 yang lalu dengan mahar sekitar 12 juta Pounds. Meski begitu nyatanya Darmian sampai saat ini bisa dikatakan tidak pernah menjadi pilihan pertama atau tim inti di United. Beberapa faktor yang mempengarugi hal tersebut seperti seringnya ia mengalami cedera, serta lambatnya adaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris yang sangat berbeda dengan Liga Italia.

Sebenarnya pihak United sempat memberikan penawaran untuk perpanjangan kontrak selama empat tahun, akan tetapi Darmian menolaknya dan lebih memilih untuk kembali bermain di Liga Italia. Beberapa klub asal Italia seperti Inter Milan dikabarkan berminat untuk mendapatkan Damian yang dinilai memiliki pengalaman yang cukup baik di Liga Italia.

Demikianlah pembahasan mengenai 5 pemain Manchester United yang kemungkinan besar akan dilepas di akhir musim dan berpindah ke klub lain. Dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar olahraga khususnya sepakbola hanya di AGbola.net

Leave a Reply

Back To Top