skip to Main Content
Manchester City Tidak Khawatir Dengan Absennya Kevin De Bruyne Akibat Cedera Lutut

Manchester City Tidak Khawatir Dengan Absennya Kevin De Bruyne Akibat Cedera Lutut

Kevin De Bruyne saat latihan Manchester City mendapatkan cedera lutut yang diperkirakan akan absen cukup lama. De Bruyne sedang menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

“Kevin de Bruyne sedang menjalani berbagai tes pada lutut kanannya setelah mengalami cedera saat latihan pada hari Rabu,” bunyi pernyataan City yang dikutip Sky Sports. “Seberapa gawat masalahnya belum diketahui dan kami akan mengabarkan perkembangan kondisi Kevin pada waktunya.”

Pengamat sepakbola top Belgia Kristof Terreur mengatakan dan meyakini kalau De Bruyne cedera serius dan akan absen dengan waktu yang tidak sebentar.

“Kevin de Bruyne (27) menderita cedera lutut saat latihan,” cuit dia

“Seberapa parah cederanya belum diketahui, tapi dikhawatirkan dia akan absen sementara waktu (kurang lebih dua bulan).”

Dengan absen De Bruyne Machester City tidak khawatir dikarenakan mereka punya banyak pemain penggantinya.

Kabarnya De Bruyne mengalami cedera ligamen lateral collateral (LCL) dan dengan kondisi cederanya De Bruyne terancam absen selama tiga bulan.

“Dia bermain luar biasa musim lalu. Pengaruhnya sangat besar dalam permainan kami. Dia mungkin jadi pemain utama bagi kami pada musim lalu,” ujar gelandang City, Ilkay Guendogan

“Dia sangat penting. Kami semua berharap cederanya tak terlalu serius sehingga dia bisa kembali berlatih sesegera mungkin,” kata Guendogan.

Menurut Kyle Walker timnya akan baik-baik selama De Bruyne absen dikarenakan banyak pemain yang bisa jadi pengantinya.

“Kevin adalah seorang pemain hebat dan kejadian yang ia alami dalam latihan sangat disayangkan, tapi kedalaman di skuat kami lebih dari cukup,” tutur Walker.

“Kami tak cuma bergantung pada satu pemain. Ini adalah permainan tim dan siapa pun yang main akan bekerja dengan baik. Ini memang kerugian besar, tapi kami punya pelapis lebih dari cukup,” kata Walker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top