skip to Main Content
Manchester City Resmi Rekrut Mahrez Dari Leicester

Manchester City Resmi Rekrut Mahrez Dari Leicester

Setelah sebelumnya tawarannya ditolak Leicester bulan januari lalu, Manchester City akhirnya secara resmi berhasil merekrut Riyad Mahrez dari Leicester sebagai pembelian besar pertama mereka di bursa transfer musim panas ini.

City merogok kocek sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,14 triliun) untuk mendatangkan winger berusia 27 tahun tersebut. Mahrez dikontrak selama lima tahun dan ia memilih untuk mengenakan kostum bernomor 26.

Peraih gelar Premier League bersama Leicester di tahun 2016 ini mengatakan ia tidak sabar bermain untuk City, klub yang ia rasa bisa memberikan gelar dan peningkatan dalam permainannya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan City, tim yang memainkan sepakbola yang mengagumkan dibawah asuhan Pep Guardiola,” ucap Mahrez dikutip dari website City.

“Menyaksikan City dari jauh saja sudah menjadi kepuasan tersendiri bagi saya, Pep adalah pelatih yang memiliki prinsip untuk menerapkan sepakbola menyerang, yang sangat sesuai dengan saya, dan penampilan City musim kemarin sangat mengesankan. Mereka telah melakukan revolusi baru pada liga Inggris dan saya ingin menjadi bagian dari itu.”

“Saya rasa kami bisa sukses di masa depan dan saya percaya permainan saya bisa berkembang di bawah arahan Pep.”

Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, menambahkan: “Riyad adalah pemain bertalenta besar. Ia melewati pemain belakang dan menciptakan ruang.

“Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah membangun reputasi sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di Premier League.

Mahrez lahir di Prancis dan mulai karir profesionalnya di Le havre, dimana ia mencatatkan 67 penampilan selama tiga musim bermain bersama klub tersebut.

Ia bergabung dengan Leicester pada Januari 2014, dan dengan penampilan yang bagus ia berhasil membantu timnya meraih juara 1 pada divisi Championship Inggris (kasta kedua). Musim 2014/15, Leicester duduk di posisi 14 di liga, memenangkan tujuh dari sembilan partai terakhir liga dan menyelamatkan mereka dari zona degradasi.

Kemudian pada musim 2016, Mahrez turut serta dalam menciptakan sebuah sejarah baru dimana Leicester, yang pada awal musim sangat tidak diunggulkan dan dianggap sebagai tim yang berpeluang untuk degradasi pada akhir musim, berhasil menjuarai liga dengan selisih 10 poin dari Arsenal di posisi kedua.

Performa Mahrez memang sangat mengesankan, ia juga berhasil mendapatkan satu tempat di PFA Team of the Year dan dinobatkan sebagai PFA Player’s Player of the years setelah mencetak 17 gol dalam 37 laga. Secara keseluruhan, Mahrez telah mencetak 48 gol dari 179 pertandingan untuk Leicester.

Semua pihak di City mengucapkan selamat datang untuk Riyad dan mereka berharap yang terbaik untuknya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top