skip to Main Content
Manchester City Pertahankan Sterling Dengan Kontrak Baru Hingga 2023

Manchester City Pertahankan Sterling Dengan Kontrak Baru Hingga 2023

Manchester City mengumumkan perpanjangan kontrak dari pemain andalan mereka, Raheem Sterling. Pemain yang juga memperkuat timnas Inggris tersebut akan memperkuat Manchester City sampai lima tahun ke depan.

Media-media Inggris menyebut dalam kontrak baru ini, Sterling yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid diyakini mendapat gaji mencapai 300 ribu poundsterling per pekan. Apabila hal itu benar, maka Sterling merupakan pemain asal Inggris dengan gaji terbesar untuk saat ini.

Kesepakatan baru dengan Sterling membuat Manchester City lega. Lebih-lebih karena negosiasi sempat berjalan alot dalam beberapa bulan terakhir. Sterling memang merupakan pemain yang memiliki peran vital dalam skuat Manchester City saat memenangi gelar Liga Inggris musim lalu.

Winger Inggris itu direkrut City dari Liverpool pada musim panas 2015. Di musim pertamanya saat masih dilatih Manuel Pellegrini, Sterling ‘cuma’ mengemas 11 gol dan 10 assist. Perkembangan Sterling meningkat usai kursi manajer City diambil alih Josep Guardiola. Dimainkan di lebih dari 100 pertandingan, Sterling telah mengemas 40 gol dan 45 assist. Termasuk 18 gol dan 15 assist di 2017/18, yang ikut mengantar the Citizens memenangi Premier League dengan rekor poin.

Musim ini Sterling sudah mencetak tujuh gol dalam 14 laga di semua kompetisi dan membantu The Citizens hingga kini kokoh bertengger di puncak klasemen Premier League. Sterling pun mengaku senang dengan perpanjangan kontrak ini. Pemain 23 tahun itu menyebut City merupakan tempat yang tepat bagi pengembangan kualitas dirinya.

“Saya senang telah meneken kontrak baru. Perkembangan saya sungguh luar biasa. Sejak menit pertama berada di sini saya merasa ini adalah pilihan yang tepat bagi saya. Semua terbayarkan dan saya sangat bersyukur,” ujar Sterling kepada reporter.

Pihak klub juga mengungkapkan kegembiraannya dengan keputusan Sterling untuk memperpanjang kontrak bersama City. “Ini adalah momen penting bagi klub. Raheem berkembang secara drastis dalam dua musim terakhir dan sekarang ia merupakan salah satu penyerang terbaik di Premier League. Statistik dirinya yang berbicara, Ia cepat, kuat dan luar biasa di depan gawang, semua hal yang dibutuhkan penyerang masa kini untuk menjadi yang terbaik. Kami semua senang ia berkomitmen soal masa depannya dengan City,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top