skip to Main Content
Manchester City Menjadi Klub Satu-Satunya Untuk Josep Guardiola Di Liga Inggris

Manchester City Menjadi Klub Satu-Satunya Untuk Josep Guardiola di Liga Inggris

Josep Guardiola di Liga Inggris sukses membangun Manchester City tim yang bisa dibilang sangat solid. Guardiola mampu mengangkat trofi Premier League dan Piala Liga Inggris 2017-2018.

City saat menjuarai Liga Inggris berhasil membuat rekor poin tertinggi dengan 100 poin, Dimusim ini City berada dipuncak klasemen dengan 23 poin.

City mempunyai poin yang sama dengan Liverpool tetapi unggul 10 gol terkait agresivitas. Guardiola mengatakan bahwa dirinya tidak akan melatih selain City.

“Saya akan menjadi Mancunian sepanjang hidup. Saya akan selalu menjadi fans City dan mustahil untuk melatih tim lain seperti City di Inggris karena saya sudah terlanjur merasakan cinta dengan orang-orang di sini,” ungkap Guardiola.

“Ketika orang-orang bertanya, apa yang Anda inginkan? Untuk dicintai. Hal paling menyenangkan ketika Anda merasa memiliki hubungan baik dengan orang lain,” lanjut dia.

Guardiola mempunyai keinginan apabila dia sudah tidak di Kota Manchester, dia bukan ingin medali atau prestasi. Melainkan ingin meninggalkan warisan yang bisa dikenang lama.

“Statistik dan angka memang bagus. Tapi, tak ada gairah di dalamnya. Itu tak memberikan anda sesuatu. Akan lebih baik jika setelah 10 tahun saya mengingat final ini dan bagaimana kami bermain, mengingat hal yang telah tuntas kami lakukan,” jelasnya.

“(Meski begitu) titel memang penting dan itu membantu saya mendapat pekerjaan dan bekerja dengan hasrat,” lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top