skip to Main Content
Madrid Semakin Serius Untuk Mendatangkan Neymar.

Madrid Semakin Serius Untuk Mendatangkan Neymar.

MADRID – Real Madrid sepertinya semakin serius untuk mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2018. Meskipun Bandrol harga Neymar sangat besar tapi pihak Madrid tetap ngotot untuk bisa mendapatkannya.

Untuk bisa mendapatkan Neymar, dari segi biaya tentunya Madrid membutuhkan dana yang sangat besar. Untuk merealisasikan hal tersebut Madrid siap melego lima pemain bintangnya.

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Jumat (11/5/2018), nama-nama seperti Gareth Bale, Mateo Kovacic, Dani Ceballos, Jesus Vallejo dan Karim Benzema akan dilego Madrid. Kelima pemain itu dinilai tidak memberikan banyak kontribusi bagi Madrid pada musim ini, sehingga ada kemungkinan untuk dilepas.

Bale dan Benzema yang terkenal sebagi tandem Cristiano Ronaldo di lini depan Madrid, sebagai trio BBC pun tak luput dari rencana cuci gudang Madrid. Untuk kasus Bale, ia memang telah lama menjadi pesakitan di bangku cadangan Madrid, akibat cedera yang menerpanya.

Pemain berpaspor Wales itu mampu tampil impresif pada saat didatangkan pertama kali ke Madrid pada musim 2013-2014. Akan tetapi, cedera merusak awal karier gemilang Bale hingga saat ini.

Sementara itu, Benzema memang tidak ada masalah dengan cedera, tetapi insting mencetak golnya terlihat turun. Pemain asal Prancis itu seolah sulit membobol gawang lawan pada musim ini. Hal itu terlihat dari jumlah golnya yang baru menyentuh angka 11 di seluruh kompetisi.

Sedangkan untuk nama-nama seperti Kovacic, Ceballos, dan Vallejo merupakan penghuni tetap bangku cadangan Madrid. Kovacic yang telah lebih lama didatangkan dari Inter Milan, tampak sulit untuk berkembang di Santiago Bernabeu walau dinilai memiliki potensi yang besar.

Hasil penjualan kelima bintang Madrid itu diperkirakan menyetuh angka 200 juta euro (kurang lebih Rp 3,3 triliun). Sementara itu, harga yang harus dibayar Madrid demi mendapatkan Neymar ialah sebesar 300 juta euro (kurang lebih Rp 4,9 Triliun).

Dengan dana yang didapat apabila pemain pemain tersebut benar jadi dilego, Madrid masih harus menyiapkan cukup banyak dana untuk bisa mendapatkan Neymar, namun hal itu tampaknya bukan masalah besar bagi Presiden Madrid, Florentino Perez. Perez diyakini akan tetap rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan pemain berpaspor Brasil tersebut.

Pelatih Madrid pun cukup mendukung Madrid untuk mendapatkan Neymar. Dengan kualitas yang dimiliki, Zidane merasa Neymar bakal cocok dengan gaya bermain Madrid atau klub mana pun tempat dia akan bermain.

“Pemain berkualitas akan selalu kompatibel. Selalu ada chemistry antar sesama pemain bagus. Tapi, saya tidak tahu apakah Madrid sedang bernegosiasi dengan Neymar. Saya hanya memikirkan apa yang terjadi sekarang”.

Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan saga transfer Neymar ini, akankah Neymar pindah ke Madrid dan akan menjadi tandem Cristiano Ronaldo dalam menghadapi La Liga musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top