skip to Main Content
Madrid Bantah Melakukan Penawaran Sebesar 310 Juta Euro Untuk Memboyong Neymar

Madrid Bantah Melakukan Penawaran Sebesar 310 Juta Euro Untuk Memboyong Neymar

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar lewat stasiun televisi Spanyol bahwa raksasa Spanyol Real Madrid telah memberikan penawaran yang memecahkan rekor kepada Paris Saint-Germain untuk memboyong Neymar. Pihak Madrid pun akhirnya membantah hal tersebut.

Neymar memang sudah beberapa waktu ini dikaitkan dengan Madrid perihal kemungkinan pindahnya striker andalan Brasil itu dari PSG ke Madrid. Maka ketika ada pemberitaan mengenai penawaran fantastis dari Madrid perihal transfer Neymar, klub asal Spanyol tersebut segera melakukan klarifikasi.

PSG menggelontorkan dana sebesar 222 juta Euro kala memboyong Neymar dari Barcelona dengan mentrigger klausul pelepasan di kontrak Neymar saat itu. Setelah berseragam PSG, walau sukse meraih beberapa gelar, ternyata Neymar tidak merasa nyaman tinggal di Paris dan ingin hengkang ke klub di Negara lain.

Salah satu stasiun TV Spanyol yaitu TVE melaporkan pada hari senin bahwa Madrid telah memberikan penawaran sebesar 310 juta Euro (275 juta Pundsterling / 350 juta USD) untuk meminang Neymar. Madrid segera membantah hal tersebut dengan sebuah pernyataan bahwa hal tersebut tidaklah benar adanya.

“Terkait dengan adanya pemberitaan oleh TVE mengenai tawaran Real Madrid ke PSG untuk pemain mereka Neymar, Real Madrid CF ingin menyatakan bahwa hal ini sangat tidak benar. Real Madrid belum pernah memberikan penawaran resmi dalam bentuk apapun ke PSG terkait Neymar.” Dikutip dari pernyataan Real Madrid pada website resmi mereka.

“Real Madrid terkejut bahwa sebuah stasiun pemberitaan Spanyol sebesar itu bisa melakukan pemberitaan mengenai hal yang tidak benar tanpa melakukan konfirmasi terhadap pihak-pihak terkait mengenai berita tersebut, yang mana hal tersebut bisa jadi merugikan pihak-pihak terkait.”

Pernyataan tersebut dikeluarkan hanya beberapa jam setelah Neymar mencetak gol yang membawa Brasil mengalahkan Mexico 2-0 dan melaju ke babak selanjutnya pada ajang Piala Dunia 2018.

Presiden Madrid Florentino Perez sebenarnya memang tertarik dengan Neymar dan ingin mendatangkannya ke Bernabeu, akan tetapi itu tidak membuatnya terburu-buru dalam pendekatannya dan langsung menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong Neymar.

Sementara PSG memang sedang ada dalam tekanan dari UEFA untuk mendapatkan dana dalam jumlah besar dengan menjual beberapa pamain, terkait aturan Financial Fair Play.

Berita seputar transfer Neymar ke Real Madrid memang menghangat sejak dibukanya jendela transfer, dimana beberapa pemain Madrid juga sampan berkomentar. Beberapa mengharapkan bahwa Neymar dapat bergabung dengan Madrid, termasuk wakil kapten Madrid, Marcelo yang bulan lalu menyatakan “Pintu Real Madrid selalu terbuka untuk Neymar. Madrid pasti selalu mencari pemain terbaik untuk bergabung. Suatu hari nanti Neymar akan bermain untuk Real Madrid.”

Menarik kita tunggu bagaimana kelanjutan dari saga transfer Neymar ini, apakah nantinya ia memang akan pindah dari PSG? Tentunya semua akan lebih jelas saat jendela transfer akan berakhir nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top