skip to Main Content
Loew: Kross Bawa Jerman Pertahankan Asa Ke 16 Besar

Loew: Kross Bawa Jerman Pertahankan Asa ke 16 Besar

Rusia – Timnas Jerman mempertahankan asa untuk maju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Swedia 2-1 dalam Matchday kedua Grup F. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Timnas Jerman bangkit dan membalikan kedudukan di babak ke-dua.

Toni Kroos menjadi pahlawan timnas Jerman setelah Golnya yang tercipta di menit ke-90+5. Joachim Loew pun memberikan apresiasi kepada skuad karena tidak pantang menyerah dan selalu berusaha hingga peluit panjang berbunyi.

“Sesuatu yang saya apresiasi hari ini adalah kami tidak kehilangan keberanian kami. Kami tidak panic setelah tertinggal lebih dulu. Kami terus menjaga permainan dan mengatakan kami harus membuat umpan cepat dan menarik para pemain Swedia keluar untuk membuka ruang,” jelas Low, dilansir dari Sportsmole, Minggu (24/6/2018).

“Kami tidak mencetak gol pada beberapa peluang bagus, namun kami tidak pernah kehilangan harapan untuk bisa memenangkan pertandingan dan saya pikir gol yang diciptakan di pengujung laga memiliki sedikit keberuntungan, namun itu menunjukkan kepercayaan yang kami miliki dalam diri kami,” tuntas Low.

Kemenangan ini membuat peluang Jerman untuk lolos ke babak-16 semakin besar. Jerman akan menentukan nasibnya di matchday ketiga berhadapan dengan Korea Selatan. Der Panzer wajib menang jika menginginkan satu tiket untuk lolos keputaran berikutnya.

Sementara itu Swedia juga akan berjuang mati-matian untuk mengalahkan Mexico di matchday ketiga mereka untuk mengubur asa Timnas Jerman agar lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top