skip to Main Content
Liverpool Menang Telak 4-0 Melawan West Ham

Liverpool Menang Telak 4-0 Melawan West Ham

Liverpool menang telak melawan West Ham berakhir dengan skor 4-0 di Anfield tampa balas. Liverpool membuka Liga Inggris dengan meyakinkan menjamu West Ham.

Liverpool tampil bagus secara keseluruhan dengan menguasai bola yang mencapai 65% dan 18 percobaan diantaranya 8 tendangan mengarah ke gawang.

Kemenangan Liverpool ini berhasil menjadi top poin di klasemen dengan tiga poin, dan unggul selisih gol dengan Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan babak pertama Liverpool tampil menyerang West Ham, ancaman demi ancaman diberikan ke West ham. Menit kedelapan Liverpool memberikan ancaman lewat kerjasama Georginio Wijnaldum, Naby Keita, dan Mohamed Salah.

Liverpool berhasil membuahkan hasil pada menit ke-19 lewat umpan silang yang mudah diambil Salah dari jarak dekat. Liverpool unggul 1-0.

Enam menit kemudian Lukaz Fabianski menyelamatkan gawangnya dari tendangan bebas melengkung Trent Alexander-Arnold dan berapa saat kemudian tendangan Firmino di depan gawang namun masih melenceng.

West Ham Melakukan perlawanan pada menit ke-27 lewat serangan balik saat Marko Arnautovic melakukan tendangan mendatar ke arah tiang setelah mendapat umpan panjang dari belakang.

Liverpool hampir menambahkan keunggulan 11 menit kemudian saat Salah menerima umpan dari sisi kanan dan melakukan tembakan dari jarak dekat, namun Fabianski berhasil menahan bola dengan badannya.

Pada detik-detik babak pertama berakhir, Liverpool berhasil mencetak gol saat operan panjang Robertson diterima James Milner dan diteruskan umpan silang mendatar untuk diselesaikan Sadio Mane di depan gawang. Liverpool unggul 2-0 dibabak pertama.

Dibabak kedua West Ham membuang kesempatan emas setelah sontekan Michail Antonio dari jarak dekat melambung tinggi.

Liverpool mencetak gol ke tiga pada menit ke-53 setelah Mane berhasil mencetak gol keduanya, lewat umpan terobosan dan Mane tampa kawalan berhasil masuk ke gawang yang tidak bisa dihentikan Fabianski.

Dengan unggul 3-0 Liverpool menurunkan tempo permainanya, West Ham pun tampil menyerang dan mencoba membuat gol balasan.

Meskipun Liverpool menurunkan tempo permainannya, pada menit ke-88 Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat tendangan Sturridge di dekat tiang setelah menyambut bola sepak pojok.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Milner, Wijnaldum, Keita, Mane (Shaqiri 82′), Salah (Strurridge 87′), Firmino (Hernderson 69′)

WEST HAM: Fabianski; Fredericks, Ogbonna, Balbuena, Masuaku; Noble, Rice (Snodgrass 46′), Wilshere; Antonio, Anderson (Chicharito 62′); Arnautovic (Yarmolenko 67′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top