skip to Main Content
Liverpool Memimpin 2-0 Atas Dua Goal Salah

Liverpool Memimpin 2-0 Atas Dua Goal Salah

Dalam Pertandingan babak pertama laga di Anfield pemain Liverpool Mohamed Salah cetak dua gol ke gawang AS Roma.

Masing-masing tim dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions ini saling serang dengan tembakan ke arah gawang. Kevin Strootman memperoleh umpan Edin Dzeko dengan Sepakan keras. Namun Loris Karius dapat mengantisipasi tembakan Strootman.

Roma mendapatkan serangan balik yang dimotori oleh Salah. namun kiper Roma, Alisson Becker dapat membaca tembakan Salah. Tembakan Alex Oxlade-Chamberlain dimenit kedelapan juga dengan mudah diamankan oleh Alisson.

Dimenit ke-19 Roma hampir cetak gol akibat tendangan dari luar kotak penalti, namun kiper Liverpool Karius dapat menepisnya ke mistar gawang. Serangan balik Liverpool menit ke-28 tidak menghasilkan gol, Sadio Mane menyia-yiakan peluang emas.

Liverpool sempat unggul di menit ke-34 atas gol Mane, tetapi golnya dianulir wasit karena saat Mane ambil umpan dari Andrew Robertson posisi Mane offside. Roma mendapat tekanan terus dari Liverpool, Roberto Firmino saat punya peluang tapi Alisson bisa membaca tembakan Firmino di luar kotak penalti.

Salah Menguasai bola di dalam kotak penalti dan Mencetak gol menit ke-36 dengan tembakan melengkung kearah pojok atas gawang. Roma kalah 1-0. Tembakan Dejan Lovren nyaris memperbesar keunggulan dua menit kemudian, namum bola kena mistar gawang.

Roma terus peroleh tekanan, tembakan Georginio Wijnaldum di menit ke-41 punya kans. Tapi Kiper Alisson bisa antisipasi tembakannya. Disaat injury time babak pertama Salah berhasil cetak golnya yang kedua, Lewat umpan dari Firmino langsung menghadapi Alisson dan mencungkil bola dengan tenangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top