skip to Main Content
Liverpool Berhasil Mendatangkan Alisson Becker Dari As Roma

Liverpool berhasil mendatangkan Alisson Becker dari As Roma

LIVERPOOL – Keinginan Liverpool untuk bisa mendapatkan penjaga gawang berkelas dunia akhirnya terwujud. Pasalnya, klub berjuluk The Reds itu telah resmi mendapatkan tanda tangan kontrak dari penjaga gawang Timnas Brasil, Alisson Becker. Hal itu disampaikan langsung di laman resmi Liverpool.

Liverpool meminang Alisson dari AS Roma dengan mahar 72,5 juta euro atau sekira Rp1,22 triliun. Dengan nominal tersebut, tak ayal Alisson pun menjadi penjaga gawang termahal di dunia. Sebelum ini, rekor penjaga gawang termahal dipegang oleh Gianluigi Buffon saat diboyong Juventus dari AC Parma pada musim panas 2001 dengan harga 53 juta euro atau setara Rp890 miliar.

Liverpool FC telah menyelesaikan perekrutan penjaga gawang Alisson Becker dari AS Roma. Pemain berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah menjalani tes medis dan menyelesaikan formalitas kepindahannya di Melwood hari ini,” tulis laman resmi Liverpool, Jumat (20/7/2018).

Sementara itu, Alisson sendiri mengaku gembira dengan kepindahannya ini. Ia mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan bisa bergabung dengan klub sebesar Liverpool. Alisson juga menyebut bahwa hengkang ke Liverpool merupakan langkah besar dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Saya benar-benar bahagia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengenakan jersey bergengsi bagi klub sebesar ini yang digunakan untuk selalu menang. Dalam hal kehidupan dan karier saya, ini adalah langkah besar bagi saya menjadi bagian dari klub ini dan keluarga ini. Anda bisa yakin bahwa saya akan memberikan kemampuan terbaik saya,” ucap Alisson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top