skip to Main Content
Liga Italia: AC Milan Ditahan Imbang Oleh Tuan Rumah Empoli

Liga Italia: AC Milan Ditahan Imbang Oleh Tuan Rumah Empoli

AC Milan kembali gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Empoli di Stadio Carlo Castellani, Jumat (28/9) dini hari WIB dalam lanjutan pertandingan Liga Italia. Ini merupakan hasil imbang beruntun yang didapatkan AC Milan dalam kurun waktu tiga pertandingan.

AC Milan datang ke kandang lawan tanpa kehadiran penyerang andalan mereka, Gonzalo Higuain yang absen karena masalah kebugaran setelah mengemas dua gol dalam dua laga terakhir. Fabio Borini menjadi satu-satunya yang fit selain Patrick Cutrone yang juga mengalami cedera engkel dan tak bisa turun sebagai starter.

Laga dimulai dengan permainan menyerang yang ditampilkan oleh tim tamu. Milan tampaknya berusaha untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan kali ini. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-10 dimana Milan berhasil mencetak gol. Tembakan keras Lucas Biglia yang meneruskan sapuan kurang sempurna Rade Krunic melesat ke gawang Empoli, tapi dihitung sebagai gol bunuh diri Leonardo Capezzi karena adanya pantulan yang merubah arah bola ke gawang.

Setelah unggul, Milan justru mengendurkan serangan mereka. Hal tersebut pun coba dimaanfaatkan Empoli untuk bisa menyamakan kedudukan. Empoli keluar menekan dan mendapat dua kans melalui aksi Antonino La Gumina dan Ciccio Caputo. Namun hingga 45 menit pertama berakhir, Empoli belum mampu memaksimalkan peluang emas mereka.

Di babak kedua, Empoli lebih meningkatkan kualitas daya serangan dan membuat pertahanan Milan kerepotan. Empoli mendapatkan penalti di menit ke-69, setelah Caputo dijatuhkan Biglia dalam duel perebutan bola, yang bermula dari kesalahan Alessio Romagnoli dalam mengoper. Francesco Caputo yang bertindak sebagai eksekutor penalti pada menit ke-71 sukses melepaskan tendangan yang arahnya gagal dibaca oleh Gianluigi Donnarumma.

Milan menaikkan intensitas guna mencetak gol. Di menit ke-77, Suso memaksa kiper Empoli melakukan penyelamatan dari jarak dekat. Pietro Terraciano lagi-lagi melakukan penyelamatan impresif untuk mengadang tendangan Suso di menit ke-88.

Di masa injury time, Milan mendapatkan peluang dari kaki Tiemoue Bakayoko. Namun tembakannya masih tepat ke arah kiper. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Milan pun harus puas dengan raihan satu poin di kandang Empoli.

Susunan pemain:

Empoli: Pietro Terracciano; Giovanni Di Lorenzo, Matias Silvestre, Domenico Maietta, Fredric Veseli; Ismael Bennacer, Leonardo Capezzi (Rasmussen 75′), Rade Krunic; Hamed Traore (Brighi 81′); Francesco Caputo, Antonio La Gumina (Mchedlidze 65′)

Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Franck Kessie (Bakayoko 78′), Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Hakan Calhanoglu (Castillejo 73′), Fabio Borini (Cutrone 73′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top