skip to Main Content
Kunci Sukses Man City Pada Era Guardiola Menurut Gary Neville

Kunci Sukses Man City Pada Era Guardiola Menurut Gary Neville

Manchester – Legenda Man United, Gary Neville membeberkan kunci sukses Pep Guardiola dalam menangani Manchester City selama dua musim berturut-turut. Terutama di musim 2017-2018 yang membuat Man City menjuarai Liga Inggris.

Gary Neville membeberkan jika kunci sukses Manchester City terletak pada pembelian pemain muda yang berbakat. Semenjak, Guardiola datang ke Etihad Stadium ia memang langsung merombak para pemainnya.

Pemain – pemain yang di rasa sudah berumur mulai di singkirkan oleh Pep Guardiola dan di ganti oleh pemian muda yang berbakat. Para pemain yang sudah berumur dan masuk dalam rencana Guardiola tersebut adalah, Bacary Sagna, Gael Clichy, Aleksandar Kolarov, dan Joe Hart.

Neville percaya jika dengan skuad pemain muda berbakat akan membuat Man City semakin kuat dalam beberapa musim kedepan. Neville juga memperkirakan, Manchester City masih akan sangat sulit untuk di kalahkan dalam tiga atau empat musim kedepan.

“Jika Anda melihat tim itu (Man City) pada dua atau tiga musim yang lalu, maka Anda akan melihat Joe Hart, Vincent Kompany, Fernandinho, dan Sergio Aguero. Anda pasti akan bertanya-tanya apakah mereka akan tua bersama (di Man City),” kata Neville, seperti disadur dari Manchester Evening News, Jumat (10/8/2018).

“Akan tetapi, tiba-tiba ketika Anda melihat kembali skuad sekarang, maka Anda akan melihat pemain-pemain yang sedang berada di usia yang matang. Hanya dalam waktu 12 hingga 18 bulan (tiga jendela transfer yang dilalui), apa yang sudah dilakukan Guardiola di sistem pengrekrutan adalah mampu membuat skuad dengan berisikan pemain yang matang. Skuad itu dapat bertahan hingga untuk tiga atau empat musim ke depan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top