skip to Main Content
Kroasia Mengalami Kekalahan Terburuk Dalam Sejarah Saat Melawan Spanyol

Kroasia Mengalami Kekalahan Terburuk Dalam Sejarah Saat Melawan Spanyol

Pertandingan UEFA Nations League Spanyol melawan Kroasia berakhir dengan skor yang tidak terduga dan menjadi bencana untuk Kroasia, Dimana Kroasia kalah 0-6 melawan Spanyol di Stadion Manuel Valero, Rabu (12/9/2018) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini Spanyol berada diposisi teratas klasemen grup dengan nilai enam poin, yang sebelumnya mengalahkan Inggris 2-1. Kroasia diposisi ketiga dengan tampa poin.

Pada babak pertama Krosia kalah 0-3, Saul Niguez membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 atas Kroasia di menit ke-24.

10 menit setelah Saul Niguez mencetak gol, sepakan Asensio dari luar penalti membuahkan gol. Akibat kecerobohan operan dari pemain kroasia.

Spanyol unggul 3-0 dibabak pertama setelah Asensio melakukan tendangan keras kaki kirinya, meskipun membentur mistar tetapi mengenai Kalinic sebelum bola masuk ke gawang.

Tiga gol di babak kedua berhasil dicetak oleh Rodrigo, Sergio Ramos dan Isco. Sampai peluit panjang babak kedua berakhir, kroasia tidak bisa memperkecil kekalahan.

Kroasia sebelumnya sudah pernah mengalami kekalahan besar pada tahun 1941 1-5 melawan Jerman, tahun 2009 dengan skor yang sama kalah oleh Inggris, dan kini Spanyol mengalahkan Kroasia 0-6.

Susunan Pemain

SPANYOL: De Gea, Sergio Ramos, Nacho, Carvajal (Azpilicueta 75′), Jose Gaya, Busquets (Rodri 59′), Isco, Saul (Thiago Alcantara 65′), Asensio, Dani Ceballos, Rodrigo

KROASIA: Kalinic, Vida, Pivaric, Vrsaljko (Rog 20′), Mitrovic, Modric, Rakitic, Perisic, Brozovic (Pjaca 62′), Kovacic, Santini (Livaja 71′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top