skip to Main Content
Korea Mengalahkan Dan Sekaligus Menyingkirkan Jerman Dari Piala Dunia 2018

Korea Mengalahkan Dan Sekaligus Menyingkirkan Jerman Dari Piala Dunia 2018

Dalam laga pertandingan Jerman melawan Korea Selatan di Kazan Arena pada matchday terakhir Grup F Piala Dunia 2018. Jerman kalah 0-2 menghadapi Korea Selatan, Gol Korea Selatan datang dari Young-Gwon Kim dan Heung-Min Son di periode injury time babak kedua.

Kekalahan Jerman memperpanjang kutukan juara bertahan Piala Dunia karena status Jerman sebagai juara bertahan. Jerman adalah juara Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina dalam laga final.

Jerman sekarang menduduki di posisi dasar klasemen, sementara Swedia dan Meksiko yang mendapatkan tiket ke-16 besar sebagai juara dan runner up grup, sedangkan Korea Selatan berada di urutan tiga grup.

Loew pribadi mengakui timnya tidak cukup bagus dalam turnamen sehingga pantas tersingkir. Tersingkir di posisi juru kunci menjadi catatan memalukan untuk Jerman.

“Pada saat ini, sulit mengatakan penyebab kami tersingkir. Kekecewaan atas tersingkirnya kami itu sungguh besar. Kami tidak layak untuk memenangi Piala Dunia, kami bahkan tidak layak untuk lolos ke babak 16 besar,” ungkap Loew di situs resmi FIFA.

Tersingkirnya Jerman memastikan kutukan juara bertahan kembali terjadi tahun ini. Sebelumnya Italia di 2010 dan Spanyol di 2014 mengalami hal serupa. Sementara itu, Grup F diwakili oleh Swedia dan Meksiko di babak 16 besar.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Cho Hyun-Woo; Lee Yong, Yun Young-Sun, Kim Young-Gwon, Hong Chul; Lee Jae-Sung, Jung Woo-Young, Jang Hyun-Soo, Moon Seon-Min (Jue Se-Jong 69′); Koo Ja-Cheol (Hwang Hee-Chan 56′), Son Heung-Min

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, Jonas Hector (Julian Brandt 78′); Sami Khedira (Mario Gomez 58′), Toni Kroos; Leon Goretzka (Thomas Mueller 63′), Mesut Ozil, Marco Reus; Timo Werner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top